sketsamode.com

Sketsa Mode, Trend dan Gaya Hidup

Yakin Hasil Lipstik di Bibirmu Sudah Cantik? Ikuti 5 Cara Memakai Lipstik yang Benar ini!

 

 

Salah satu item make up yang tak boleh ketinggalan untuk digunakan para wanita selain bedak adalah lipstik. Dengan cara make up sederhana pun, setidaknya 3 items yang tak boleh tertinggal adalah bedak, lipstik, dan juga pensil alis. Entah kenapa terkadang wanita sampai tak mau keluar rumah jika tak ada polesan tersebut. Akan lebih pede sih katanya.

Namun, saat mengenakan lipstik terkadang ada saja masalah yang terjadi. Mulai dari pemilihan warnanya yang salah, lipstik yang menempel pada gigi, pemakaian lipstik yang keluar dari garis bibir, hingga lipstik yang juga ternyata dapat membuat bibir kita menjadi pecah pecah.

Setidaknya hal yang memang sekiranya bisa menjadi memalukan saat kamu bepergian mungkin dengan adanya pemakaian lipstik yang terkesan berantakan dan bahkan tak sesuai dengan garis bibir kamu. Khususnya bagi kamu yang seorang newbie dalam menggunakan lipstik. Untuk mengetahui cara memakai lipstik yang benar, semoga tips ini dapat membantumu ya!

 

 

Langkah yang Pertama

Bagi kamu seorang newbie dalam hal penggunaan lipstik, untuk mendapatkan pulasan lipstik yang sempurna, pastikan bibir kamu dalam kondisi yang lembab. Karena bila kondisi bibir kamu itu kering hingga terjadi kulit yang mengelupas. Maka lipstik yang akan kamu gunakan akan mengalami crack pada bibirmu atau akan terjadi penumpukan pada beberapa titik sehingga akan nampak belangnya.

 

Kamu bisa memperbaiki tekstur bibir kamu dengan mengoleskan lip balm terlebih dahulu sebelum menggunakan lipstik. Bila memang terjadi sedikit bagian yang kasar, selanjutnya kamu dapat melakukan scrub lembut pada bibir kamu. Bisa dengan menggunakan sikat gigi yang berbulu lembut atau bahkan dengan menggunakan gula pasir untuk men-scrub-nya.

Inspirasi lainnya, bisa lihat pula link ini ya:

https://review.bukalapak.com/beauty/7-inspirasi-makeup-natural-untuk-style-lebaran-2018-favorit-kamu-20308

 

Langkah yang Kedua

Dengan ikut menggunakan lip liner. Penerapan lip liner sesaat sebelum penggunaan lipstik dapat membantu kamu, khususnya pemula dalam hal mengoleskan lipstik agar tak keluar garis bibir. Nggak lucu kan ya kalau lipstik kita terlihat belepotan? Oh ya, tips untuk memilih lip liner nya juga harus senada ya dengan lipstik yang akan digunakan nantinya. Caranya kenakan lip liner mulai dari bagian tengah atau cupid bow, buatlah pula garis batas secara tegas agar terlihat.

 

Langkah yang Ketiga

Bila sudah gunakan lip liner, eh tapi tetap tak sengaja saat mengoles bibir tetap keluar garis, apa sih yang seharusnya dilakukan? Jangan panik dahulu, bila lipstik yang kamu gunakan tak sengaja untuk tercoreng keluar batas lip liner, jangan juga terburu buru untuk menghapusnya. Kamu bisa gunakan sedikit concealer pada ujung jarimu, lalu pijat secara lembut pada bagian pinggir yang tercoreng lipstik. Dalam sekejap saja, warna lipstikmu akan rapih kembali.

 

Langkah yang Keempat

Setelah mengetahui cara memakai lipstik yang benar. Tentunya kamu juga ingin agar lipstik yang kamu gunakan dapat awet atau lebih tahan lama kan saat digunakan? Nah, ada tips khusus nih yang bisa kamu praktikkan. Ambilah selembar tisu, lalu bubuhkan sedikit bedak tabur di atasnya. Lalu tempelkan pada bibir kamu yang sudah diolesi lipstik. Pijat dengan lembut, lakukan beberapa kali, dan lipstik kamu pun akan tahan lama setelahnya.

 

Langkah yang Kelima

Nah, bagi kamu yang pemula, saat menggunakan lipstik tak sengaja pula warna lipstikmu terkadang menempel di gigi, yang akan membuat malu tentunya saat bertemu dengan orang lain. Cara mencegah agar tak terjadi hal yang tidak diinginkan tersebut juga tak terlalu sulit. Bungkuslah jari telunjuk dengan menggunakan tisu, lalu letakkan di atas mulut, dan tariklah secara perlahan. Maka bagian lipstik yang berlebihan pada bagian dalam akan ikut terhapus dengan menempel pada tisu sehingga tak akan menempel pada gigi kamu lagi.

Bagaimana, mudah bukan?

Updated: November 12, 2018 — 8:34 pm

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

sketsamode.com © 2018 Frontier Theme