sketsamode.com

Sketsa Mode, Trend dan Gaya Hidup

Warna Rambut Sesuai Dengan Warna Kulit

warna_rambut2

Rambut adalah mahkota, ini adalah pepatah yang tidak bisa dipungkiri. Tapi ketika Anda mulai bosan dengan gaya rambut Anda yang selalu sama dalam kurun waktu 10 tahun terakhir, ubah saja warnanya sebagai permulaan. Normal jika Anda takut, cemas, khawatir, bingung karena mengubah warna karena berarti harus menerima resiko pada hasil akhirnya. Namun, jangan risau dengan hal sepele seperti itu karena di sini akan dibahas tips mengenai memilih warna yang cocok untuk rambut serta kulit Anda. Dalam hal berbusana saja kita selalu memadu padankan warna, apalagi warna rambut. Iya, kan?

  1. Kulit dengan warna Kuning langsat. Kulit dengan warna ini paling banyak dimiliki oleh orang Asian seperti China, Korea bahkan Indonesia. Warna rambut platinum blonde, violet-red, violet base, dark brown sangat cocok diaplikasiken ke rambut Anda.
  1. Kulit dengan warna Putih Pucat. Warna rambut apa saja harusnya cocok dengan kulit jenis putih ini. Anda bisa bereksperimen dengan Strawberry Blonde,Honey, Ash Blonde, atau Ash Brown. Hindari warna merah dan hitam karena warna ini semacam “mematikan” penampilan Anda.
  1. Kulit dengan warna Sawo Matang. Warna rambut dengan kulit eksotis ini bisa mencoba warna Mahogany, Maple Brown, Toffee. Anda bisa mencoba teknik Ombre dengan perpaduan merah maroon dan caramel.
  1. Kulit dengan warna Gelap. Gunakan cokelat atau warna emas. Tidak perlu khawatir atau cemas jika warna ini terlampau mentereng pakar rambut sudah pernah membuktikan bahwa warna kulit gelap akan tampak sangat segar dan fantastis dengan kedua warna ini.

Jika Anda masih ragu mengenai hal ini, Anda bisa datang langsung ke profesional hair style untuk berunding mana yang lebih cocok. Warna kulit memainkan peran penting saat Anda memilih warna rambut, oleh karena itu beberapa orang merasa cocok-cocok saja dan menyemir rambutnya dengan warna kesukaan, padahal itu bisa berakibat fatal. Berkonsultasilah dengan pakar atau teman yang sudah sering ke salon untuk menambah pengetahuan sebelum Anda mengolesi cat itu ke rambut. Anda tentu tidak mau hasil warna rambut Anda malah terlihat mencolok dan aneh. Kalau sudah begitu, akan susah mengembalikannya ke warna rambut semula.

Langkah pertama, hapus make up Anda supaya hair stylist Anda bisa memberikan beberapa pilihan warna yang cocok berdasarkan warna kulit Anda yang asli. Warna mata atau softlens yang Anda gunakan sehari-hari juga memiliki peran penting dalam penentuan ini. Seorang pakar pernah berkata, “semakin dekat warna rambut Anda dengan warna kulit Anda, ini sama saja dengan mengaburkan dan mengusamkan penampilan Anda.”

Selamat bereksperimen, ladies!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

sketsamode.com © 2017 Frontier Theme