sketsamode.com

Sketsa Mode, Trend dan Gaya Hidup

Tutorial Model Hijab Praktis Sehari-hari

Untuk memakai model hijab, terkadang kita membutuhkan waktu banyak untuk merapihkanya. Selain sedikit mengganggu, tentunya akan memakan waktu yang tidak sebentar, apalagi ketika kita sedang terburu-buru. Selain itu, pemilihan bahan jilbab yang kurang nyaman juga akan dapat mengganggu kegiatan kita. Terutama untuk para pemula, pasti akan sangat menyita waktu.

Ada beberapa jenis hijab yang dapat kita gunakan, diantaranya yang banyak digunakan adalah Hijab Paris atau yang lebih dikenal dengan hijab segi empat dengan bahan polos dengan berbagai pilihan warna. Jenis hijab ini adalah hijab yang paling praktis dan mudah untuk dimodifikasikan menjadi beberapa macam gaya, baik formal atau non formal. Oleh karena itu, kami akan mencoba membagikan tutorial model hijab praktis yang dapat digunakan sehari-hari. Semoga tutorial ini akan membantu.

Pertama, gunakan inner jilbab. Apabila anda rambut anda tergolong rambut yang panjang, jangan lupa untuk diikat terlebih dahulu. Setelah itu, lipat jilbab paris menjadi segitiga sama besar. Kenakan jilbab di atas inner kemudian sematkan jarum pentul agar jilbab tidak gampang terlepas. Bagi anda pecinta gaya hijab konvensional, model hijab ini sangar sesuai dan sangat simple.

Setelah jilbab paris tersemat dengan rapi, ambil sisi sebelah kanan jilbab kemudian letakkan di sisi atas kepala dan sematkan dengan bantuan jarum pentul atau menggunakan peniti hias. Sisi kiri dapat dibiarkan bebas tetapi dilebarkan sehingga menutupi bagian dada. Hias dengan bros agar penampilan anda terlihat lebih segar dan cantik.

Selain jenis hijab paris, sebenarnya masih banyak jenis hijab yang lainnya. Berikut akan kami berikan tutorial hijab jenis pashimina yang simple. Jenis hijab pashimina ini banyak diminati dan dijadikan fashion busana muslim. Salah satu tips cara memakai jilbab pasmina yang sederhana tetapi trendi serta syar’i, antara lain :

  1. Gunakan ciput ninja atau dalaman kerudung sampai menutupi leher.
  2. Pakai pashmina dengan panjang yang berbeda antara kanan dan kiri, bagian kiri lebih panjang dari yang kanan.
  3. Bagian kiri yang lebih panjang ditarik ke belakang dan diletakkan di sebelah kanan.
  4. Di sebelah kanan, terdapat dua sisi kerudung dengan panjang yang berbeda. Lalu sisi yang lebih panjang ditarik melingkari leher.
  5. Bagian kerudung yang di lilitkan di leher harus sampai di pundak kiri.
  6. Teruskan sampai jilbab menutupi bagian dada dengan menariknya sampai pundak kanan dengan bagian sisi jilbab yang pendek berada di atas. Sematkan jarum pentul pada sisi kanan dan kiri agar jilbab tidak berantakan.
  7. Kreasi jilbab pun siap digunakan.

Semoga beberapa tutorial model hijab praktis di atas dapat membantu anda dalam menggunakan hijab yang tidak terlalu menghabiskan waktu yang lama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

sketsamode.com © 2017 Frontier Theme