sketsamode.com

Sketsa Mode, Trend dan Gaya Hidup

Trik Cerdas Memilih Baju Batik Wanita yang Memiliki Tubuh Gemuk

Cermat memilih batik wanita yang kebetulan gemuk tentu diperlukan untuk membantu tampil optimal memakai batik. Batik kini menjadi pilihan menarik dalam berbusana karena kesan ketinggalan zaman sudah pudar sebab tampil lebih modern. Jenisnya pun semakin banyak dikenal masyarakat karena memang saat ini batik dikenal sebagai warisan budaya dan setiap daerah memiliki motif khas. Memakai batik tentu terasa lebih nyaman namun ada trik tersendiri khususnya bagi pemilik tubuh yang kurang proporsional, entah kegemukan atau sebaliknya.

Trik Memilih Batik untuk Wanita Gemuk

Wanita yang gemuk kerap kali frustasi saat belanja baju karena cenderung susah mendapatkan ukuran dan model yang pas. Kalau tertarik memakai batik maka beberapa trik ini bisa membantu mendapatkan yang ideal:

  • Baiknya memperhatikan soal ukuran,

Tubuh yang subur akan kurang cocok memakai pakaian yang terlalu ketat maka pilih yang lumayan longgar. Batik pun demikian usahakan dicoba dan memilih ukuran yang dirasa paling pas, meski dianjurkan longgar usahakan tidak terlalu besar. Sebab memberi kesan kalau tubuh lebih besar dari ukuran sebenarnya, yang pas saja asalkan gerakan badan tidak terganggu atau terhambat.

  • Menentukan motif dengan cermat,

Motif untuk batik wanita pun baiknya sangat diperhatikan karena kalau salah pilih bisa jadi malah memberi kesan terlalu gemuk. Anda yang gemuk malah akan terlihat aneh jika salah memilih motif maka jangan sampai terjadi. Banyak ahli tata busana menganjurkan wanita gemuk memilih batik dengan motif kecil-kecil sehingga saat dipakai memberi ilusi tubuh lebih langsung. Selain itu bisa memilih motif miring misal motif parang sehingga menjadikan area pinggang nampak lebih singset proporsional.

  • Cermat dalam menentukan warna,

Warna ternyata juga sangat mempengaruhi penampilan wanita gemuk pada saat belanja baju batik. Selain motif yang harus diperhatikan soal warna pun idealnya juga diperhatikan dengan seksama, usahakan memakai batik dengan dasar warna gelap. Anda bisa memilih langkah aman menghindari batik Pekalongan yang cenderung memakai warna-warna cerah. Warna cerah pada motif sah saja dijadikan pilihan dengan syarat warna dasar kainnya cenderung gelap, entah coklat maupun hitam dan merah maroon. Warna gelap sejak dulu memang berjodoh dengan orang gemuk.

  • Jenis kain yang pas,

Jenis kain untuk pembuatan batik juga lumayan beragam, sehingga jangan sampai salah pilih supaya nyaman dan terlihat cocok dengan bentuk tubuh Anda. Kain yang ideal tentu saja katun karena sejuk dan cenderung jatuh sehingga tidak terlalu menempel ketat di tubuh kecuali kalau salah ukuran. Beberapa batik terbuat dari kain yang cenderung mulur sehingga kurang pas bagi tubuh gemuk karena malah akan menonjolkan bagian-bagian tubuh yang menjadi lokasi menumpuknya lemak, maka jangan sampai baju batik wanita yang dipilih mengekspose lemak tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

sketsamode.com © 2017 Frontier Theme