sketsamode.com

Sketsa Mode, Trend dan Gaya Hidup

Trend Terkini Busana Remaja Wanita

Membahas model-model pakaian wanita sepertinya tidak akan ada habisnya, karena sudah begitu banyak trand terkini yang terus bermunculan. Misalnya; beberapa tahun terakhir muncul trand Korea yang digandrungi oleh para remaja. Tidak berapa lama kemudian muncul trand busana jumpsuit gaya kasual.

Membahas jenis busana selalu identik dengan busana yang formal, non formal dan casual. Dalam artikel ini kita akan fokus membahas mengenai busana remaja wanita yang casual. Langsung saja simak ulasannya berikut ini.

baca juga: Beberapa Model Rok Wanita Trend Terkini

Busana Remaja Gaya Casual

Busana casual diidentikkan dengan acara santai, baik pada waktu di rumah dan di luar rumah. Biasanya para remaja menggunakan busana casual untuk ke kampus, jalan-jalan atau sekedar nongkrong.

Saat ini trend terkini gaya berbusana casual remaja tidak hanya identik dengan celana jeans saja, namun juga bisa menggunakan mini dress yang modelnya simple. Jika Anda menyukai gaya casual menggunakan rok, bisa gunakan baju atasannya dengan sweater panjang atau cardigan.

Selain mini dress dan rok, Anda bisa gunakan baju dengan bahan chiffon. Karakter baju ini adalah transparan atau sedikit menerawang. Sebaiknya gunakan pakaian dalam yang warnanya sesuai dengan chiffon. Pemilihan warna yang sama atau senada tujuannya agar tidak terlalu menonjolkan efek transparan. Bawahannya bisa menggunakan celana jeans atau rok.

Aksesoris Remaja Gaya Casual

Membahas fashion remaja tidak bisa lepas dari aksesori. Ada banyak jenis aksesoris yang di desain khusus untuk remaja. Beberapa jenis aksesoris diantaranya adalah: syal, topi, sepatu, tas, ikat pinggang, kalung, gelang, cincing, anting, ikat rambut dan masih banyak lainnya. Aksesoris bisa dipilih dan disesuaikan dengan busana yang digunakan. sebaiknya menggunakan akseoris tidak berlebihan karena malah membuat penampilan terlihat norak.

Tips Memilih Busana Casual Untuk Remaja

Memilih busana casual untuk remaja tidak bisa sembarangan, selain modelnya yang harus dijadikan bahan pertimbangan lainnya adalah dari segi ukuran, bahan dan aksen yang terdapat pada pakaian tersebut. Pertimbangan-pertimbangan tersebut sangat penting karena menjadi poin yang membuat Anda bisa lebih percaya diri.

Ukuran pakaian harus sesuai dengan tubuh, begitupun warnanya harus sesuai dengan warna kulit. Apabila Anda memiliki tubuh gemuk bisa gunakan warna-warna yang agak gelap agar lebar tubuh bisa tersamarkan. Sedangkan bagi Anda yang memiliki tubuh kurus bisa gunakan warna agak terang agar tubuh terlihat lebih padat berisi.

Sedangkan bagi Anda yang memiliki bentuk tubuh yang proposional atau ideal, memilih model dan warna baju bukanlah hal yang sulit karena semua model cocok digunakan. Namun untuk gaya casual sebaiknya gunakan warna-warna yang soft.

Itulah pembahasan seputar trend terkini busana remaja wanita yang sampai sekarang masih banyak diminati. Semoga artikel ini bermanfaat!

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

sketsamode.com © 2017 Frontier Theme