sketsamode.com

Sketsa Mode, Trend dan Gaya Hidup

Trend Terkini Busana Muslim dan Tips Memilih Busana yang Nyaman dan Berkualitas

Trend terkini dunia fashion saat ini masih didominasi oleh baju muslim wanita dewasa. Membahas fashion wanita memang tidak ada habisnya, selalu ada hal menarik untuk dibahas. Aneka baju muslim saat ini menjadi pilihan wanita yang tadinya tidak berhijab kemudian memutuskan untuk menggunakan hijab.

Lepas dari apapun alasannya, hal ini membawa angin segar bagi perkembangan dunia fashion dan semakin banyak wanita yang menutup aurat dengan menggunakan busana muslim yang syar’i. Agar keinginan Anda tampil cantik, menawan dan menjaga aturan berbusana muslim, berikut kami informasikan tips yang bisa Anda jadikan referensi jika memilih busana muslim trend terkini:

Pilih Warna dan Corak pada Busana yang Sesuai dengan Karakter

Setiap muslimah menyukai style yang berbeda-beda, selain itu masing-masing memiliki bentuk tubuh yang berbeda pula. Pemilihan busana yang tepat adalah yang warna dan coraknya disesuaikan dengan bentuk tubuh. Misalnya jika Anda memiliki tubuh yang ramping bisa memilih warna terang atau gelap sesuai dengan selera.

Namun jika Anda memiliki tubuh yang gemuk perlu memperhatikan beberapa hal, contohnya: dianjurkan untuk memilih warna-warna yang gelap atau warna yang tidak terlalu terang. Hindari menggunakan busana yang motifnya besar-besar karena malah membuat tubuh terlihat lebih gemuk.

Baca Juga: Beragam Baju Terbaru dan Tren di 2016

Perhatikan Ukuran Busana

Ada kalanya kita melihat seorang muslimah menggunakan pakaian yang kurang pas di badan misalnya terlalu besar atau terlalu kecil. Menggunakan busana yang tidak pas membuat tidak nyaman, terutama jika aktivitas yang Anda lakukan cukup padat.
Solusinya jangan memilih busana hanya atas dasar suka warnanya, modelnya atau harganya yang murah. Pilih dengan cermat sehingga mampu memberikan kenyamanan dan membuat Anda tampil lebih percaya diri.

Pilih Bahan yang Nyaman

Bahan busana yang nyaman adalah yang mampu menyerap keringat, adem dan sesuai dengan acara. Setiap bahan busana memiliki karakternya masing-masing, contohnya bahan katun cocok digunakan bagi muslimah yang memiliki mobilitas tinggi atau yang banyak bekerja di luar rumah, karena bahannya terbukti mampu menyerap keringat dan adem saat digunakan.

Sedangkan bahan sifon umumnya digunakan untuk busana pesta karena permukaannya lebih licin dan mengkilat membuat penggunanya terlihat lebih elegant dan anggun.

Kualitas dan Harga Busana

Pertimbangan yang terakhir adalah segi kualitas dan harganya. Kedua hal tersebut seringkali saling mempengaruhi, artinya jika kualitas busana mahal biasanya harganya mahal. Namun ternyata hal tersebut tidak sepenuhnya benar, karena ukuran bagus atau tidaknya busana muslim tidak hanya ditentukan oleh kedua faktor tersebut namun oleh banyak faktor lainnya.

Misalnya baju muslim bisa dilihat bagus tidaknya dari bahan yang digunakan, model, warna dan kualitas jahitannya. Demikian ulasan singkat mengenai tips memilih busana muslim trend terkini. Semoga artikel ini memberikan manfaat dan membantu Anda untuk lebih teliti memilih busana yang sesuai dengan karakter dan acara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

sketsamode.com © 2017 Frontier Theme