Trend Terbaru Busana Muslim Casual dari Model Cardigan Hingga Warna Warna Pastel
2016 Aug 18 By admin 0 comment

Trend terbaru fashion busana muslim sekarang didominasi oleh model dan desain baju yang lebih simple dan terlihat casual. Dengan adanya model terbaru tersebut memberikan nuansa dan  memperkaya koleksi busana muslim modern yang tidak hanya berfungsi menutup aurat namun juga dapat mempecantik gaya berbusana para wanita muslimah.

Berikut adalah trend terbaru busana muslim yang bisa dijadikan bahan referensi gaya berbusana terlihat casual.

Busana Muslim Model Cardigan

Cardigan adalah pakaian wanita yang fungsinya sebagai baju hangat. Namun sekarang cardigan dimodifikasi tidak hanya untuk penghangat, pakaian ini bisa digunakan untuk pakaian luar yang dipadukan dengan busana muslim. Sekarang bahan cardigan tidak hanya terbuat dari kaos atau rajuan saja, namun sudah ada model cardigan yang dibuat dari bahan yang tipis dan adem cocok untuk Anda yang tinggal di daerah yang panas.

Dilihat dari modelnya, cardigan terbagi menjadi beberapa jenis diantaranya adalah: cardigan yang panjangnya selutut, cardigan yang panjangnya semata kaki atau ada juga jenis cardigan yang bagian belakangnya lebih panjang dibandingkan bagian depan. Model bukaan cardigan juga berbeda-beda, ada yang menggunakan bukaan kancing, sabuk dan ada juga yang tidak menggunakan kacing atau sabuk.

Cardigan bisa menjadi solusi bagi Anda yang ingin tampil casual. Jika Anda memilih cardigan untuk gaya berpakaian, sebaiknya menyesuaikan model cardigan dengan acara yang akan Anda hadiri dan pandai-pandainya mengkombinasikan warna dan model cardigan dengan busana muslim yang digunakan.

Baca Juga: Trend Terkini Busana Muslim dan Tips Memilih Busana yang Nyaman dan Berkualitas

Busana Muslim Warna-Warna Pastel

Trend busana muslim terbaru saat ini dominan menggunakan warna-warna pastel yang lebih kalem dan lembut. Selain itu kombinasi warna condong mengarah pada warna yang bergradasi. Bahkan baju sarambit yang umumnya digunakan untuk pakaian bersama pasangan atau keluarga juga menggunakan warna-warna pastel.

Warna-warna pastel cocok digunakan untuk kondisi di tanah air, dimana wanita muslimah selain memperhatikan gaya berbusana juga memperhatikan masalah kulit agar terlihat lebih serasi.

Fenomena inilah yang mendorong para desainer mengeluarkan desain baju dengan warna-warna yang lembut memberikan kesan anggun dan ceria. Warna-warna soft tidak hanya cocok untuk wanita yang anggun, namun bisa digunakan untuk gaya yang casual.

Untuk acara yang santai Anda bisa memilih busana yang warnanya pastel dengan model yang simple. Sehingga lebih cocok digunakan sesuai tema. Karena memang pada dasarnya pakaian casual lebih difungsikan untuk kegiatan atau aktivitas yang santai, contohnya: untuk hangout bersama kawan, jalan-jalan di maal atau acara santai lainnya.

Demikian pembahasan singkat mengenai trend terbaru baju muslim bergaya casual. Mudah-mudahan artikel ini dapat memberikan informasi untuk dijadikan referensi bagi Adna yang sedang mencari model baju busana muslim yang modern.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *