Trend Terbaru Baju Untuk Ibu Menyusui dan Tips Memilih Baju Yang Nyaman dan Aman
2016 Aug 19 By admin 0 comment

Semakin banyaknya pilihan model dan desain baju, memungkinkan para ibu hamil dan menyusui untuk tetap tampil modis dan anggun. Para desainer melakukan berbagai inovasi dengan membuat busana khusus untuk ibu hamil dan menyusui, menjadi salah satu trend terbaru yang menarik untuk dibahas.

Hal tersebut menjadi solusi bagi para ibu yang kesulitan memilih baju yang tepat apalagi saat berpergian ke luar rumah. Itu sebabnya banyak ibu hamil dan menyusui yang enggan keluar rumah karena kurang percaya diri. Sekarang masalah tersebut sudah bisa diatasi dengan banyaknya variasi model pakaian untuk hamil dan menyusui.

Trend terbaru baju untuk ibu hamil dan menyusui adalah baju yang khusus didesain sesuai fungsinya dengan tampilan yang cantik dan modis. Bahkan sekarang sudah ada model baju hamil dan menyusui untuk ke pesta atau acara-acara formal lainnya.

Memilih baju hamil dan menyusui tidak bisa sembarangan, harus mempertimbangkan segi kenyamanan dan keamanan saat digunakan. Berikut beberapa tips yang bisa Anda aplikasikan jika hendak memilih baju hamil dan menyusui:

Pilih Baju yang Bahannya Nyaman

Ibu hamil dan menyusui lebih mudah berkeringat, oleh sebab itu pemilihan bahan baju menjadi faktor utama kenyamanan. Sebaiknya pilh baju dengan bahan yang mudah menyerap keringat, sejuk dan nyaman saat digunakan.

Pilih Baju yang Ukurannya Longgar

Faktor kenyamanan lainnya adalah ukurannya yang longgar. Semakin bertambahnya usia kehamilan, dibarengi dengan semakin besarnya kondisi perut mengharuskan ibu hamil menggunakan pakaian yang serba longgar. Sebab jika pakaian terlalu sempit bisa menyusahkan gerak dan menekan perut.

Baca Juga: Aneka Model Baju Ibu Menyusui

Hindari Menggunakan Bawahan Terlalu Panjang dan Lebar

Jika Anda senang menggunakan bawahan model rok atau gamis sebaiknya hindari menggunakan bawahan yang terlalu lebar dan panjang. Karena bawahan yang terlalu panjang bisa membuat Anda tersandung. Atau jika bawahannya terlalu lebar bisa menyebabkan pakaian tersangkut. Tentu saja hal tersebut bisa menimbulkan bahaya, baik untuk Anda maupun untuk janin di dalam perut.

Tips memilih bawahan baju hamil adalah model celana yang terlalu ketat, karena selain memperlihatkan lekuk tubuh, model celana ketat akan menekan perut. Akibatnya bisa membahayakan kesehatan janin.

Pilih Baju Dengan Asesoris yang Berfungsi dan Memperindah Penampilan

Memilih baju hamil dengan model kancing atau seleting di depan sekaligus bisa dijadikan baju untuk menyusui. Agar terlihat lebih modis dan anggun bisa gunakan asesoris seperti bros kalung dan lain sebagainya.

Namun sebaiknya hindari menggunakan bros yang disematkan di dada karena malah membuat tubuh terlihat lebih besar. Trend terbaru busana untuk ibu hamil dan menyusui didominasi oleh warna-warna yang cerah dan natural membuat ibu tampil lebih segar, cantik dan menawan. Semoga artikel ini bermanfaat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *