sketsamode.com

Sketsa Mode, Trend dan Gaya Hidup

Trend Muslimah, Tips Pilih Jilbab Sesuai Bentuk Wajah

Trend muslimah mengenakan jilbab memang semakin menyebar. Walaupun jilbab digunakan untuk menutupi aurat, bukan berarti jilbab akan mengurangi kecantikan si pengguna. Oleh sebab itu kita harus memilih jilbab yang memang sesuai dengan bentuk wajah kita. Berbagai macam jilbab yang muncul beriringan dengan trend jilbab yang semakin berkembang membuat kita bingung harus memilih mana jenis yang akan digunakan dan bisa membingkai wajah secara sempurna. Sekarang, Anda tidak perlu cemas, karena ada beberapa tips untuk memilih jilbab sehingga sesuai dengan bentuk wajah Anda.

Pertama, wajah yang bulat. Apakah Anda memiliki bentuk wajah yang bulat? Si pemilik wajah bulat dan pipi menggemaskan biasanya bingung mengatasi bentuk jilbabnya. Anda bisa memilih jilbab yang menutupi sebagian luar pipi. Anda juga akan menjadi semakin cantik bila ditambah dengan inner yang menutup hingga ke bawah telinga. Pilih jilbab yang memiliki bahan loose untuk membuat wajah menjadi terlihat lebih ramping. Bahan jilbab seperti crepe, rajut ringan bisa memberi dimensi antara kerudung yang bisa menyamarkan pipi tembam ini. Anda juga dapat mengenakan jilbab bermodel asimetris yang salah satu sisi kerudung menutupi pipi.

Kedua, wajah oval. Bagi yang memiliki wajah oval, trend muslimah dengan mengenakan berbagai macam model hijab sepertinya tidak menjadi masalah bagi mereka. Jika Anda memiliki wajah yang berbentuk oval, Anda tidak perlu cemas memilih hijab yang sesuai. Model ini akan terlihat serasi di wajah. Anda dapat mencoba berbagai macam style hijab. Contohnya hijab yang sedikit terbuka di tulang pipi. Jenis hijab ini bisa membuat bentuk wajah menjadi terlihat menonjol. Jangan lupa melengkapi penampilan dengan menggunakan gamis jersey serta aksesoris hijab agar Anda menjadi semakin terlihat sempurna.

Ketiga, wajah persegi. Tips penting yang harus Anda lakukan ketika memiliki wajah berbentuk persegi ialah mengenakan jilbab dengan bentuk menutupi dahi, dagu serta dua sisi rahang Anda. cara ini bisa membuat penampilan Anda lebih oval. Ciri wajah persegi ialah jarak lebar pelipis serta pangkal rahang sama. Anda bisa menggunakan ciput ninja serta jilbab rounded shape agar bisa membingkai wajah dan menyamarkan garis pada wajah menjadi semakin lembut dan menghilangkan garis tajamnya. Pada pemilihan warna, pilih warna pastel, dan gradasi lembut. Jangan menggunakan jilbab berbentuk segitiga dan menjorok ke dalam.

Terakhir, wajah lonjong. Bagi mereka yang memiliki wajah lonjong, jilbab yang bergaya turki dan Arab adalah pilihan yang tepat. Model ini menggunakan ciput dalaman, sehingga akan mengurangi bentuk wajah panjang serta memberi kesan padat dan penuh. Anda dapat menata rambut cempol belakang agar membuat bentuk kepala menjadi semakin seimbang dan bagus. Jadi, trend muslimah mengenakan jilbab yang tetap sesuai dan menarik mudah bukan?

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

sketsamode.com © 2017 Frontier Theme