sketsamode.com

Sketsa Mode, Trend dan Gaya Hidup

Trend Fashion Tahun 90-an

Setiap dekade biasanya memiliki trend fashion atau ciri khas fashion berbeda-beda, begitu juga dengan tahun 90-an yang gaya fashionnya memiliki ciri tersendiri. Berikut ini adalah gaya fashion yang hits di tahun 90-an:

  1. Sepatu Berlampu

Sepatu ini sempat hits pada era 90-an, dimana biasa digunakan untuk bersekolah serta untuk pergi ke pusat perbelanjaan. Sepatu ini memiliki lampu pada bagian bawahnya yang apabila diinjak akan muncul lampu berwarna-warni.

  1. Roller Blade

Roller Blade ini juga sempat menjadi trend di tahun 90-an. Banyak anak muda yang menggunakan sepatu ini ketika bercengkerama di taman ketika sore hari. Trend ini juga didukung buku serial Olga Sepatu Roda yang ditulis oleh Hilman Hariwijaya.

  1. Jepit Kupu-Kupu

Untuk anak-anak perempuan yang pernah hidup di tahun 90-an, tentunya pernah menggunakan trend fashion berupa jepit rambut kupu-kupu. Jepit rambut ini memiliki per, sehingga bisa bergerak-gerak layaknya ada kupu-kupu yang hinggap di atas kepala. Anak-anak perempuan menggunakan jepit ini kemana saja, ke sekolah, ke pasar, atau ketika main ke rumah teman.

  1. Topi Tersayang

Salah satu trend di tahun 90-an juga didukung oleh sinetron, salah satunya adalah munculnya topi tersayang yang menjadi properti dalam sinetron berjudul ‘Tersayang’ yang diperankan oleh Anjasmara dan Jihan Fahira. Meski tokoh sinetronnya adalah anak kuliahan, tetapi anak-anak SD juga menggemarinya hingga berburu topi tersayang, anak cowok pakai yang berwarna biru, anak cewek pakai yang berwarna pink.

  1. Kalung Coker

Kalung coker atau kalung ketat yang menempel di leher juga hits pada masa 90-an. Bukan hanya yang terbuat dari tali, namun juga yang terbuat dari bahan plastik dengan bentuk semacam ukiran sehingga jika dilepaskan dari leher akan meninggalkan bekas.

  1. Celana Gombrong

Celana ini memiliki bentuk gombrong dimana bagian kanan dan kirinya terdapat garis atau strip dari atas ke bawah serta memiliki beberapa kantong besar. Bagi yang memakainya biasanya tingkat kepedeannya akan meningkat drastis. Tak hanya digunakan saat santai saja, tapi juga dipakai ketika jalan-jalan ke Mall.

  1. Celana Cutbray

Celana ini memiliki bentuk melebar pada bagian bawah lutut sehingga terlihat keren pada masanya. Celana ini memang mirip yang digunakan elvis presley, tapi pada masa 90-an, celana ini buka hanya terbuat dari kan saja, tapi juga ada celana jeans dengan bentuk cutbray.

  1. Rantai Dompet

Bagi anak cowok tahun 90-an pasti rantai dompet menjadi salah satu item yang dimiliki, rantai ini digantung di dompet kemudian disematkan di kolong ikat pinggang pada celana dan dipercaya bisa menghindarkan dompet dari tangan jahil copet.

Itulah beberapa trend fashion di era 90-an yang banyak digunakan oleh anak-anak dan remaja pada masa itu hampir di seluruh wilayah Indonesia.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

sketsamode.com © 2017 Frontier Theme