Trend Fashion Ramadan untuk Muslimah
2017 Jun 02 By admin 0 comment

Ramadan merupakan bulan yang diagungkan oleh umat Islam, di mana umat Islam fokus melakukan ibadah puasa dan berlomba-lomba melakukan kebaikan. Umat muslim mendadak tampil lebih Islami, baik tampilan dalam maupun tampilan luarnya. Untuk tampilan luar, perubahan yang paling mencolok adalah banyaknya umat Islam yang tampil lebih sopan, dengan pakaian yang bernuansakan Islam seperti baju muslim atau jilbab bagi perempuan. Berpakaian lebih sopan dan Islami di bulan Ramadan seakan sudah menjadi kebiasaan sebagian besar umat Islam dan bahkan menjadi sebuah trend. Setiap Ramadan selalu muncul trend terbaru di bidang fashion, dan trendnya biasanya selalu berubah-ubah. Berikut ini adalah ulasan mengenai trend fashion Ramadhan yang banyak dikenakan oleh muslimah.

Baca juga: Seputar Dunia Fashion : Perkembangan Trend Fashion Di Indonesia

Baju Gamis Slink atau Sutera

Jika pada tahun-tahun sebelumnya bahan pakaian yang populer bagi muslimah adalah katun, belakangan ini pakaian muslimah berbahan slink atau sutera menjadi populer. Bahan ini cukup diminati oleh muslimah sebab memiliki daya serap keringat yang cukup bagus. Selain itu, bahannya yang lembut dan cenderung berbobot ringan dan jatuh di kulit membuat penggunanya merasa nyaman. Pada tahun ini, desain pakaian muslimah yang diminati adalah yang simpel, tidak terlalu heboh.

Motif Batik Nusantara

Jika pakaian muslimah bernuansa polos satu warna sudah menjadi trend beberapa tahun terakhir, seakan muncul kebosanan bagi pangsa pasar baju muslim akan desain pakaian muslimah yang monoton. Stagnasi pasar tersebut dibaca dengan baik oleh para desainer dengan mendesain pakaian muslimah bermotif batik Nusantara. Batik Nusantara yang dikenal memiliki banyak corak dengan model motif yang beragam membuat desainer bebas berinovasi untuk memproduksi pakaian muslimah dengan model dan desain terbaik, sehingga pilihan bagi para muslimah pun semakin beragam. Motif batik yang disukai oleh para muslimah Indonesia adalah batik dengan warna dasar kalem atau warna netral seperti krem, abu-abu, bahkan hitam. Saat ini, pakaian muslimah dengan desain batik Nusantara sudah menjadi trend fashion yang laris manis di pasaran.

Inovasi Pakaian Luaran

Tidak hanya pakaian model jubah atau gamis, jenis pakaian yang banyak dijadikan sebagai pilihan para muslimah untuk memperbaiki penampilannya dan memberikan kesan lebih tertutup adalah dengan menggunakan jenis pakaian luaran. Adapun jenis pakaian luaran yang banyak dijadikan pilihan oleh para muslimah, khususnya yang berusia muda adalah vest atau rompi panjang hingga di bawah lutut bahkan mencapai mata kaki, juga cardigan yang bagian tangannya didesain panjang. Dengan memakai pakaian luaran seperti vest atau cardigan, lekuk tubuh muslimah tidak akan tercetak dengan jelas, sebab dilindungi oleh pakaian luaran tersebut.

Itulah beberapa trend fashion ramadan untuk para muslimah. Setiap tahun, trend dan gaya berbusana memang selalu berganti, sehingga para muslimah memiliki banyak pilihan jenis dan model pakaian untuk memperbaiki penampilannya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *