sketsamode.com

Sketsa Mode, Trend dan Gaya Hidup

TREN WARNA RAMBUT UNTUK KARIR

Bicara fashion bukan hanya seputar pakaian saja. Aksesoris masuk ke dalamnya, salah satunya wig atau rambut palsu. Aksesoris itu bisa dicopot dengan sangat mudah, begitu juga dengan pakaian. Tapi kalau seseorang menginginkan fashion selalu menempel di tubuh mereka, maka yang harus mereka putuskan adalah jangan menggunakan wig, tapi langsung mewarnai rambut. Dan ini sudah menjadi tren untuk beberapa karir. Ya, tren warna rambut untuk karir.

Biasanya karir yang membutuhkan warna rambut adalah karir yang berada di dalam dunia seni. Mereka memilih mewarnai rambut dibandingkan memakai rambut palsu karena ada kasus rambut seseorang diserang kutu akibat rambut palsu itu. Kenapa bisa begitu? Ya karena nggak jarang rambut palsu diambil dari rambut orang yang sudah meninggal, sehingga bakteri yang masih tertinggal, menempel di rambut orang lain. Apalagi wig dengan bentuk ekstension.

Untuk mencegah masalah yang timbul akibat wig, banyak orang akhirnya memutuskan mewarnai rambut mereka. Sehingga selain professional, mereka juga bisa mengikuti tren warna rambut selama nggak berbenturan dengan aturan dalam karir. Dan untuk lebih dalamnya, mari kita ulas tren warna rambut untuk karir di bawah ini.

  • Modeling

Karir satu ini biasanya nggak lepas dengan warna rambut sesuai tema yang diusung dalam tiap penampilannya. Bisa hanya satu warna, bisa juga banyak warna. Untuk model catwalk pewarnaan rambut serentak dilakukan beberapa model yang akan tampil, tapi untuk model pemotretan hanya satu sampai 3 orang saja yang membutuhkan tampilan dengan warna rambut.

Tapi karena karir ini selalu menunjukkan eksistensi keberadaan mereka dari ujung rambut sampai ujung kaki, jangan heran kalau pihak yang bekerja sama dengannya ada yang menolak dengan warna rambut yang sedang ada di rambut mereka. So, ambil warna netral saja seperti warna kecoklatan untuk beberapa tema dalam waktu berdekatan.

  • Pemain film

Sesuaikan dengan karakter dalam film kalau ingin mewarnai rambut. Jangan sampai karakter pemalu, polos, dan berasal dari daerah terpencil yang jauh dengan kata modern, mewarnai rambut mereka. Karena yang terjadi, antara akting dengan penampilan sangat berbeda jauh. Kecuali karakter tersebut mengalami perubahan yang dimulai dari alur cerita dalam film itu.

Cuma kalau ada pemain yang nggak suka dengan warna rambut yang diminta sutradara, jalan alternatifnya hanya dengan pemakaian wig atau rambut palsu. Tapi kalau yang suka, malah seolah sekalian saja menjadikan fashion untuk dirinya pribadi. Itu pasti lebih menyenangkan dan nggak khawatir copot saat berakting nanti.

  • Penyanyi

Di antara ketiga karir seni ini, yang lebih bebas berekspresi adalah penyanyi. Karena pada dasarnya dia nggak harus berakting. Mau warna rambut apapun kembali ke dirinya. Apalagi penyanyi itu bisa memilih judul dan jenis musik yang akan dibawakannya. Dengan kebebasan memilih ini, tentu dia memiliki konsep untuk calon-calon lagunya dalam sebuah album. Jadi antara karir dan ekspresi diri bisa berjalan beriringan.  

Semoga tren warna rambut untuk karir bisa menjadi referensi kalau Anda ingin terjun dalam karir-karir tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

sketsamode.com © 2017 Frontier Theme