sketsamode.com

Sketsa Mode, Trend dan Gaya Hidup

Tren Warna Rambut Ombre, Menghasilkan Warna Dengan Gradasi Yang Cantik

Mewarnai rambut seringkali dijadikan cara untuk merubah penampilan terlihat baru. Sekarang sudah banyak pilihan warna cat rambut dan beragam teknik mewarnai yang sedang hits. Salah satu tren warna rambut yang sedang kekinian adalah warna omber. Seperti apa warna ombre tersebut? Langsung saja simak ulasannya berikut ini.

Warna ombre merupakan inovasi terbaru dari konsep pewarnaan shading saat make up, shading pada wajah dengan memberikan efek gelap pada area tertentu. Nah berarti pada pewarnaan rambut, warna ombre berarti memberikan ilusi bayangan dengan memberikan warna yang gelap pada bagian akar rambut dan warnanya akan semakin terang pada bagian tengah ke ujung rambut. Sehingga menghasilkan gradasi yang membaur lembut.

Sebelum Anda mengikuti tren warna rambut ombre, ada baiknya kenali terlebih dulu warna-warna yang cocok sesuai dengan kulit Anda. Karena hal ini mempengaruhi gaya penampilan Anda.

Baca juga: TREND WARNA RAMBUT

Warna Pink Dan Ungu

Kedua warna ini bisa dijadikan pilihan tepat bagi Anda yang memiliki kulit gelap atau tone warme. Namun warna pink disini bukan warna socking pink, pilihan jenis pink yang tepat untuk warna kulit gelap adalah pink yang lembut dengan gradasi ke arah perubahan warna ungu.

Born to Light

Penggunaan warna born to light cocok untuk semua jenis warna kulit. Ciri-ciri warna ini adalah warna coklat di pangkal rambut lalu akan semakin terang ke bagian ujung rambut.

Warna Biru Dan Hijau

Rekomendasi warna rambut ombre selanjutnya adalah gradasi biru ke warna hijau atau bisa sebaliknya dari hijau ke biru. Jika warna kulit Anda putih atau fair yellow bisa melakukan pewarnaan rambut dengan warna terang. Sedangkan jika kulit Anda warnanya sawo matang atau warm to dark bisa memadukan warna biru dengan hijau atau ungu yang lebih gelap.

Warna Ash Atau Grew

Pemilihan warna ombre harus dipilih dengan benar, karena jika tidak cocok tentu hasilnya kurang bagus dan menghasilkan warna yang menguning. Bagi Anda yang memiliki kulit warna putih atau kuning langsang cocok jika menggunakan warna gradasi dari hitam pekat hingga putih susu. Sedangkan untuk Anda yang memiliki kulit sawo matang atau warm to dark bisa menggunakan ash brown atau yang sedikit penggunaan warna hitamnya, agar kulit terlihat lebih bercahaya.

Cara atau teknik pewarnaan ombre pada rambut panjang dan pendek sama saja, yaitu diawali dengan prose bleaching lalu dilanjutkandengan ombre lambut menggunakan lemon untuk mencerahkan rambut secara alami.

Demikian ulasan singkat tren warna rambut ombre yang bisa dijadikan pilihan merubah gaya penampilan Anda terlihat kekinian. Jika Anda ragu melakukannya sendiri di rumah, bisa mewarnai dengan bantuan para hair stylish profesional di salon-salon sekitar tempat tinggal Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

sketsamode.com © 2017 Frontier Theme