sketsamode.com

Sketsa Mode, Trend dan Gaya Hidup

Tren Terkini Baju Muslim Untuk Wanita Hamil Saat Bekerja

Sudah seharusnya para wanita yang sedang hamil tetap menjaga penampilannya terlihat lebih segar dan anggun. Apalagi jika berprofesi sebagai wanita karier yang harus memprioritaskan penampilannya demi terlihat professional. Sekarang banyak trend terkini busana yang khusus di desain untuk wanita karier yang sedang hamil.

Menggunakan baju tren terkini membuat perasaan lebih percaya diri saat melakukan aktivitas pekerjaan. Dari segi desain, sudah banyak pilihan model baju hamil yang terlihat modern dan modis. Salah satunya adalah model baju hamil muslim yang menggunakan kain batik. Ada juga model yang bentuknya dress yang nyaman saat di kantor.

Bagi para wanita muslimah yang sedang hamil biasanya mengalami kesulitan menentukan pakaian yang akan digunakan. Pakaian yang sebelumnya muat, menjadi tidak muat digunakan hal ini wajar, karena seiring bertambah usia kehamilan diikuti dengan semakin besarnya perut.

Bahkan tidak sedikit wanita hamil yang tidak begitu mempedulikan penampilannya. Namun tidak sedikit juga yang begitu memperhatikan penampilannya sampai lupa bahwa kondisi tubuhnya sedang hamil dengan memilih pakaian yang modern namun tidak cocok untuk kondisinya.

Ada beberapa kriteria yang harus Anda perhatikan jika akan menggunakan atau membeli baju hamil untuk bekerja, diantaranya adalah sebagai berikut:

Baca juga: Pantangan yang Harus Dihindari oleh Ibu Menyusui

  • Pilih bahan pakaian yang nyaman. Faktor kenyamanan salah satunya adalah dari bahan yang digunakan. Sebaiknya pilih bahan yang dingin, adem dan mudah menyerap keringat. Apalagi wanita hamil lebih banyak mengeluarkan keringat dibandingkan pada waktu sebelum hamil.
  • Pilih pakaian yang sederhana, tidak banyak menggunakan aksesoris yang berlebihan. Hamil atau tidak sebaiknya tidak menggunakan aksesoris berlebihan saat ke kantor, karena bisa mengganggu aktivitas saat bekerja. Jika ingin menggunakan aksesoris gunakan seadanya saja dan sesuaikan dengan model pakaian yang digunakan.
  • Pilih warna-warna pastel. Warna pakaian yang soft bisa membuat penampilan Anda terlihat lebih segar dan fresh. Jika Anda menggunakan model busana muslim yang terdiri dari atasan dan bawahan yang terpisah pastikan warnanya sepadan dan seirama.
  • Pilih pakaian yang ukurannya pas. Jika terlalu besar ataupun terlalu kecil bisa membuat Anda tidak nyaman saat menggunakannnya, jadi pastikan ukurannya pas di badan.
  • Perhatikan panjang pakaian muslim, jangan sampai pakaian terlalu panjang. Karena dikhawatirkan ujung pakaian terinjak atau terkait. Hal ini tentu bisa beresiko bahaya.
  • Agar lebih praktis dan menghemat biaya, bisa pilih pakaian yang bagian depannya terdapat kancing atau retseleting. Model pakaian tersebut bisa digunakan sekaligus untuk menyusui.

Demikian ulasan singkat mengenai trand terkini baju muslim ke kantor khusus untuk wanita hamil. Memilih pakaian yang tepat saat hamil tidak hanya agar penampilan terlihat anggun dan modis saja, namun juga mempertimbangkan kenyamanan dan keamanan bagi ibu hamil dan janin yang ada di dalam perut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

sketsamode.com © 2017 Frontier Theme