sketsamode.com

Sketsa Mode, Trend dan Gaya Hidup

Tips Tampil dengan Fashion Jepang untuk Cewek

Salah satu negara di Asia yang sangat menonjol dari segi perkembangan fashion adalah Jepang. Jauh sebelum Korea Selatan mempromosikan berbagai budaya, terutama fashionnya, fashion Jepang sudah lebih dahulu dikenal di dunia, baik yang tradisional maupun yang lebih modern. Gaya berbusana Jepang modern memang terlihat unik dan menarik, terutama pakaian yang biasa dikenakan oleh tokoh-tokoh anime Jepang yang tidak jarang ditiru oleh para penggemar fashion. Untuk berpenampilan menarik ala Jepang, sebenarnya tidak terlalu sulit dilakukan, terutama bagi cewek yang berwajah oriental dan berkulit langsat atau bahkan putih, memakai pakaian Jepang akan terlihat sangat cocok. Berikut ini akan dibahas mengenai tips berpenampilan ala Japanese style untuk cewek.

Baca juga: INI DIA GAYA BERPAKAIAN WANITA JEPANG TERKINI 2017

Memakai Pakaian Kerah Tinggi

Salah satu gaya berpakaian yang sangat menonjol dari perempuan Jepang modern adalah sering memakai pakaian dengan kerah yang tinggi, entah itu berupa kemeja atau jenis pakaian luaran seperti blazer atau jas. Kerah yang tinggi seakan sudah menjadi ciri khas yang melekat pada penampilan perempuan Jepang modern. Belakangan, banyak sekali kombinasi pemakaian kerah tinggi dalam pakaian Jepang, misalnya kerah tinggi yang dikombinasikan dengan kaos atau pakaian dalam dengan model bawah leher yang lebih terbuka, bahkan tidak jarang hingga ke belahan dada. Jika ingin tampil dengan fashion Jepang atau memberi sentuhan Japanese style, memakai pakaian dengan kerah yang tinggi adalah cara yang paling mudah dilakukan.

Memakai Outwear

Jepang merupakan negara yang memiliki empat musim. Dan satu-satunya model pakaian yang cocok digunakan di empat musim tersebut adalah pakaian outwear atau luaran seperti mantel. namun, mantel ala Jepang biasanya difasilitasi dengan rongga-rongga sebab umumnya diproduksi dengan cara dirajut. Di Jepang, memakai outware tidak hanya dilakukan di musim dingin atau musim semi. Ketika musim panas, adalah pemandangan yang lumrah melihat perempuan Jepang memakai outware. Memakai outware dianggap dapat melindungi kulit dari terpaan sinar matahari langsung.

Template Pakaian Jepang

Jika ingin mengetahui jenis pakaian yang sering dikenakan oleh perempuan Jepang modern, dan cenderung sudah menjadi template atau trend di kalangan para perempuan, khususnya perempuan pakerja, adalah setelan coat, topi, wool, dan syal. Tidak jarang, perempuan Jepang juga memakai sarung tangan, sementara untuk bawahannya lebih memilih memakai boots. Pakaian ini cocok dikenakan di tiga musim kecuali musim panas. Oiya, salah satu aksesoris fashion yang tidak boleh terlewat adalah topi rajutan.

Pakaian dengan Kancing Zigzag

Jenis pakaian yang sedang menjadi trend fashion Jepang belakangan ini adalah pakaian luaran dengan kancing yang zigzag, atau tidak segaris lurus. Umumnya, gaya kancing zigzag diterapkan pada blazer, jaket, mantel, dan berbagai jenis pakaian luaran lainnya. Itulah beberapa item fashion khas Jepang yang cocok digunakan oleh para wanita.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

sketsamode.com © 2017 Frontier Theme