Tips Simple Memaksimalkan Hari Raya dengan Baju Lebaran Pilihan
2016 Sep 28 By admin 0 comment

Saat hari raya telah tiba, kebahagiaan begitu maraknya dan dihadirkan dengan berbagai pilihan terbaik. Adapun salah satunya ialah dengan pemilihan pakaian yang nantinya akan dikenakan saat lebaran itu telah tiba. Hari idul fitri tersebut tidaklah selalu mengharuskan adanya baju lebaran adalah pakaian yang baru melainkan hatinya yang bersih karena telah saling memaafkan satu sama lain. Kendati demikian, pencarian atas busana baru untuk moment raya tampaknya menjadi tradisi turun temurun. Entah itu para masyarakat kota maupun desa. Dalam artian bahwa penggunaan busana baru di hari raya tampak seperti keharusan.

Beberapa hari sebelum lebaran tiba, toko baju mulai banyak diserbu oleh konsumen dari berbagai background, anak-anak, remaja hingga orangtua sekalipun tak ingin ada yang ketinggalan. Tak jarang pula yang rela berdesak-desakan di tempat penjualan busana demi memperoleh baju baru untuk raya nanti. Terlihat melelahkan dan menguras tenaga pula, namun tak membuat jera untuk melewatkannya begitu saja. Padahal, membeli pakaian lebaran tidaklah harus demikian, karena ada treatment pilihannya. Adapun bagian dari tips simple tersebut ialah:

  • Pilih waktu yang tepat, seperti di awal puasa. Hindari hari akhir karena nantinya akan lebih sulit lagi untuk menjangkaunya.
  • Hindari hari libur untuk membeli, karena akan padat dan juga jalan macet bisa menemui.
  • Persiapan jenis baju baru yang diinginkan, entah itu atasan, terusan, couple maupun lain-lainnya terlebih dahulu.
  • Segera tuju toko-toko yang memang menyediakan busana tersebut.

Sebagai sebuah kebiasaan yang unik, baju baru untuk lebaran tentu tak perlu bersusah payah, mengantri di toko, cari parkir susah, jalan macet maupun hal-hal yang tak mengenakkan lainnya. Ada tips dimana para konsumen dapat memaksimalkan pencarian busana baru untuk idul fitri tersebut. Selain itu, ada baiknya bilamana memperhatikan beberapa hal sebagai berikut:

Baca juga: Model Hijab Cantik yang Mudah untuk Acara Pernikahan

  • Perhatikan pilihan model baju yang memang cocok untuk diri sendiri.
  • Hindari pembelian hanya karena harganya yang murah.
  • Kenali jenis bahan pakaian yang nyaman untuk dikenakan.
  • Atur kebutuhan sesuai dengan finansial, sekalipun sedang banyak diskon menggoda.

Terdapat beberapa pertimbangan dalam membeli pakaian di hari yang suci itu. Terlebih ada banyak model dan diskon yang menggoda hati. Agar tak salah langkah, ada baiknya jika selama pencarian sekaligus pembelian baju lebaran tersebut tidaklah melewatkan adanya kebutuhan dan kenyamanan diri sendiri. Jadinya, pakaian baru di hari raya tak nampak aneh maupun layaknya busana pinjaman semata.

Memaksimalkan penampilan di hari idul fitri tidaklah selalu harus dengan busana terbaru. Pakaian biasa seperti hari-hari sebelumnya pun tak mengapa. Ada trik yang menjadikan adanya penampilan di moment raya terasa spesial meski tak dengan baju baru. Caranya ialah sebagai berikut:

  • Pilih baju yang diinginkan dan pas untuk hari tersebut, seperti contohnya baju muslim.
  • Tentukan pakaian yang cocok dan nyaman di hari raya itu, terutama saat baju muslim pilihan lebih dari satu.
  • Pilih perpaduan busana yang ada untuk tampil serasi dan matching.
  • Berikan perawatan terlebih dahulu sebelum dikenakan, seperti di setrika, diberi minyak wangi dan lainnya.

Tampil maksimal di kala lebaran tidaklah selalu identik dengan baju baru. Penampilan dengan maupun tanpa pakaian paling baru pun sama-sama bisa di treatment untuk menampilkan diri secara optimal. Hingga nantinya, baju lebaran pilihan benar-benar pas dan cocok untuk diri bersangkutan tanpa ada kesan aneh maupun terlihat ada yang kurang. Menampilkan diri yang terlihat baru namun tetaplah pantas dan nyaman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *