sketsamode.com

Sketsa Mode, Trend dan Gaya Hidup

Tips Pilih Jenis Sepatu Sesuai Bentuk Kaki yang Bisa Anda Terapkan

Memilih jenis sepatu yang benar-benar tepat dan sesuai dengan bentuk kaki merupakan syarat yang harus diperhatikan ketika melakukan pembelian sepatu. Selain akan memberi penampilan yang cantik secara maksimal, hal ini juga bisa mengoreksi bentuk tubuh Anda sendiri. Lantas apa model sepatu yang cocok untuk kaki Anda? agar bisa menemukan model yang cocok, Anda bisa menyesuaikannya dengan bentuk kaki. Pertama, bentuk kaki kecil. Jika Anda memiliki bentuk kaki kecil, Anda bisa memilih model sling back namun dengan aksen tali yang tipis, hal ini untuk menyamarkan bentuk kaki kecil Anda. hindari mengenakan boots karena bisa seperti menelan kaki Anda.

Kedua, kaki lebar. Untuk kaki lebar, Anda bisa mengenakan sepatu dengan model meruncing dan ramping sehingga dapat memberi kesan kaki lebih kecil. Mengenakan sepatu dengan bagian depan pendek dan memperlihatkan jari kaki juga bisa menjadi pilihan. Hal ini bisa memberi kesan kaki lebih ramping. Untuk kaki lebar, hindari mengenakan sepatu dari bahan yang lentur atau mudah mengikuti bentuk kaki, karena bisa membuat Anda menyembunyikan bentuk kaki yang lebar. Hindari pula mengenakan sepatu yang pas di kaki, karena bisa membuat punggung kaki menjadi terlihat terjepit dan kaki menjadi semakin lebar.

Baca juga: Jenis Sepatu yang Cocok untuk Perempuan Bertubuh Pendek

Tips pilih jenis sepatu yang Ketiga, betis besar. Bagi si betis besar, sepatu yang pas adalah sepatu dengan model tumit terbuka. Hal ini bisa memberikan kesan langsung pada betis. Menggunakan sepatu heels akan memberi kesan langsing dan tinggi. mengenakan sepatu yang memperlihatkan punggung kaki juga bisa membuat kaki terlihat jenjang. Si betis besar tidak boleh mengenakan sepatu ankle straps, tali yang berada di sepatu ini malah memberi kesan memotong kaki Anda dan dapat mengakibatkan kaki terlihat pendek dan terlihat lebih besar.

Keempat, kaki sedikit jenjang. Mengenakan sepatu flat shoes, mengenakan ankle straps, serta mengenakan sepatu yang bulat bisa memberikan kesan lebih pendek pada kaki jenjang, sehingga model ini lebih disarankan. Untuk kaki jenjang, jangan mengenakan kitten heels dan stiletto. Sepatu ini bisa membuat kaki jenjang menjadi kurang seimbang.

Tips melakukan pemilihan jenis sepatu yang terakhir adalah model kaki panjang. Bila Anda memiliki kaki panjang dan lebih kurus, ini merupakan bentuk ideal karena Anda dapat mengenakan jenis-jenis sepatu apapun. Bila Anda mengenakan stiletto dengan tinggi hingga 7 cm bisa membuat kaki terlihat menjadi sempurna. Sepatu dengan model balerina, dan flat shoes juga bisa Anda gunakan. Hal yang harus Anda hindari adalah sepatu yang memiliki ujung runcing karena dapat membuat kaki menjadi terlihat lebih kurus. Agar penampilan menarik dan pas, Anda harus menyesuaikan sepatu yang Anda kenakan dengan model kaki Anda.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

sketsamode.com © 2017 Frontier Theme