sketsamode.com

Sketsa Mode, Trend dan Gaya Hidup

Tips Perawatan Koleksi Model Dress Terbaru Anda Tetap Tahan Lama

Salah satu hal yang gencar-gencarnya akan ditawarkan menjelang datangnya hari lebaran memang fashion, mulai dari busana hingga koleksi aksesoris semuanya akan diperbaharui dengan nilai diskon yang juga sangat besar. Bagaimana dengan Anda, apakah sudah mempersiapkan kebutuhan dalam menyambut datangnya hari lebaran tersebut. Jika belum mala jangan buru-buru, masih ada banyak waktu untuk melihat beberapa model baru yang keluar di minggu-minggu ini. Jangan lupa juga untuk mengintip model dress terbaru yang akan Anda gunakan di hari yang fitri.

Satu tradisi bagi masyarakat Indonesia dalam menyambut datangnya hari raya memang dengan mengenakan pakaian baru, karena memang ada ketentuan untuk berpakaian sebagus-bagusnya, tak jarang yang rela keluar banyak uang hanya untuk memborong busana. Di samping baju yang akan digunakan untuk shalat idhul fitri, persiapan tentunya lebih pada busana untuk silaturahmi, tiap harinya juga harus berganti menggunakan yang terbaru bukan.

Dress wajib masuk ke dalam koleksi Anda karena memang pilihan busana yang satu ini formal dan wajib untuk lengkapi tampilan bersilaturahmi. Sayangnya dibandingkan dengan model baju yang lainnya, dress terbilang jenis pakaian yang sangat sulit perawatannya, apalagi bagi Anda yang memiliki bahan sensitif, misalnya saja chifon dan juga sutera. Hanya dalam beberapa kali penggunaan terkadang kainnya sudah mulai berubah. Nah, agar koleksi model dress terbaru Anda dapat tahan lama dan tetap terkesan baru berikut ini beberapa tips perawatan tepatnya, yaitu:

Baca juga: Model Dress Terbaru Muslimah

  1. Jangan terlalu sering mencucinya, ingat bahwa bahan yang dipakai dalam pembuatan gaun ini berbeda dengan pakaian pada umumnya yang tebal, jika memang tak digunakan, maka jangan terlalu sering dicuci, cukup simpan saja dalam lemari dengan cara menggantungnya, ini sangat efektif dalam menjaga warna dan juga serat pakaian dalam kondisi tetap baik,
  2. Perhatikan cara pencucian yang tepat, sangat dilarang mencuci dengan mesin, apalagi untuk sutera yang bahannya sangat halus. Untuk membersihkan koleksi dari gaun Anda, cukup dengan merendamnya menggunakan detergen, namun jangan terlalu lama dan kucek dengan tangan, khususnya pada bagian-bagian yang kotor. Anda juga dapat mempercayakan pada jasa laundry jika kurang bisa mencucinya sendiri.
  3. Sebaiknya pada saat menjemur tidak terkena sinar matahari secara langsung, hal ini berguna untuk menjaga warnanya tetap baru, sebaiknya Anda juga harus membaliknya pada saat menjemur agar warna bagian luar tetap dalam kondisi yang cemerlang.
  4. Hati-hati pada saat menyetrika, lebih dianjurkan menggunakan jenis setrika uap dibandingkan listrik, karena untuk pengaturan panas tak terlalu over. Jika memang Anda hanya memiliki jenis setrika listrik, maka aturlah dalam suhu yang tak terlalu panas, untuk kain sutera sebaiknya coba di bagian yang tersembunyi terlebih dahulu.
  5. Simpan dengan cara menggantungnya, bahan gantungan juga harus yang lembut agar tak merusak serat dress, sebaiknya masukkan ke dalam wadah khusus yang sudah diberikan plastik, cara ini cukup efektif di dalam menghindari debu agar tak menempel pada gaun Anda.
  6. Penyimpanan dalam lemari kayu sebaiknya sediakan kamper khusus agar meski disimpan dalam jangka waktu lama ia tak berbau almari.

Mudah bukan, sekarang koleksinya juga bisa Anda pakai dalam jangka waktu lama, tanpa rasa takut terlihat kuno. Model dress terbaru saat ini jauh lebih bervariasi dengan akses Timur Tengah, wajib untuk Anda lirik untuk koleksi busana lebaran kali ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

sketsamode.com © 2017 Frontier Theme