sketsamode.com

Sketsa Mode, Trend dan Gaya Hidup

Tips Padu-padan Baju Atasan Wanita dengan Bawahan yang Cocok

Bagi para wanita tampil maksimal dengan baju yang dikenakan menjadi hal yang wajib untuk dilakukan. Tak jarang untuk mendapatkan tampilan yang sempurna mereka harus melakukan padu padan terlebih dahulu. Banyak sekali model pakaian wanita yang bisa dipilih untuk menyempurnakan penampilan wanita, dari mulai baju atasan, bawahan, hingga baju terusan atau biasa disebut dengan gaun. Baju atasan wanita sangat beragam mulai dari kaos, kemeja, blouse, dlsb.

Tips Padu-padan Baju Atasan Wanita dengan Bawahan yang Cocok

Untuk memadupadankan antara baju atasan dengan bawahan terkadang memang sangat susah terlebih jika baju tersebut memiliki motif dan warna yang tidak senada dengan bawahan yang dipilih. Untuk itu ada beberapa tips padu padan yang bisa Anda terapkan berikut ini.

  • Pastikan Anda memiliki baju atasan yang penting.

Sebelum memadupadankan baju atasan wanita dengan bawahan yang sesuai, terlebih dahulu Anda harus memiliki beberapa potong atasan tertentu yang bisa Anda padupadankan dengan tepat untuk bawahan Anda. Memiliki baju atasan yang berwarna netral seperti hitam, putih, biru dongker, akan memudahkan Anda untuk padu padan dengan bawahan apa saja.

  • Atasan kasual, baju atasan yang kasual seperti kaos lengan pendek atau panjang, baju tanpa lengan akan sangat mudah dipadupadankan dengan bawahan baik celana maupun rok dari bahan jeans.
  • Blouse atau kemeja yang rapi, sebelum dipadupadankan dengan bawahan yang tepat, Anda bisa mensiasati blouse maupun kemeja dengan outer seperti cardigan atau blazer untuk kesan kasual atau resmi yang ingin ditunjukkan. Untuk kesan resmi Anda bisa memadupadankan dengan blazer dan dipasangkan dengan bawahan baik celana maupun rok kain.
  • Pastikan Anda memiliki bawahan yang wajib dimiliki.

Untuk padu padan yang sesuai, Anda wajib memiliki beberapa jenis pakaian bawahan berikut ini:

  • Celana panjang maupun pendek, beberapa pilihan celana jeans bisa Anda gunakan untuk dipadukan dengan baju atasan apapun, baik kaos, kemeja, maupun blouse. Sedangkan untuk celana kain akan sangat tepat untuk kegiatan resmi. Anda bisa memilih celana yang berwarna gelap agar mudah dipadupadankan dengan baju atasan yang berwarna terang hingga yang bermotif.
  • Rok, sebaiknya Anda memiliki rok untuk acara resmi maupun kasual. Untuk rok yang memberi kesan resmi Anda bisa mempertimbangkan pilihan rok potongan pensil atau yang pas badan, rok A line yang berbahan kain. Untuk panjang pendeknya bisa disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing.
  • Gaun, untuk gaun bisa memilih warna yang netral karena harus dipadu padankan dengan atasan.
  • Sesuaikan dengan aksesoris.

Beberapa aksesoris seperti tas, perhiasan, syal, ikat pinggan, atau topi yang dikenakan bisa Anda sesuaikan saat melakukan padu padan antara baju atasan wanita beserta bawahan yang Anda kenakan.

Baca juga Pilihan Baju Atasan Wanita Model Sabrina

  • Memiliki sepatu yang bisa dipadupadankan dengan pakaian apa saja.

Beberapa sepatu dengan model basic dan memiliki warna yang netral akan sangat menunjang untuk penampilan apapun yang Anda kenakan. Warna sepatu seperti hitam, putih, dan coklat gading lebih mudah dipadukan dengan pakaian.

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

sketsamode.com © 2018 Frontier Theme