Tips Mudah Memilih Baju Renang yang Nyaman Digunakan
2016 Nov 01 By admin 0 comment

Olahraga di dalam air memang kurang banyak peminatnya jika dibandingkan dengan pilihan olahraga darat, namun sebenarnya manfaatnya sangat banyak, meskipun Anda tak mengeluarkan keringat pada dasarnya pilihan olahraga renang ini juga efektif dalam membakar lemak, cocok bagi yang tengah berada dalam latihan intensif untuk turunkan berat badan. Namun tentunya melakukan jenis olahraga yang satu ini harus dengan banyak persiapan. Karena resikonya jauh lebih tinggi dari olahraga biasa. Paling tidak persiapan busana yaitu baju renang dan pastikan untuk lakukan pemanasan terlebih dahulu.

Pemanasan memiliki banyak manfaat bagi kondisi tubuh Anda, diantaranya adalah untuk mengendurkan otot-otot tubuh sehingga tak terjadi cidera saat tengah melakukan olahraga nantinya. Sekarang Anda sudah siap untuk bermain sepuasnya di dalam air. Pilihan fashion untuk busana renang juga kian beragam, apalagi bagi Anda yang hobinya adalah travelling ke pantai dan menyelam, tentunya wajib melihat koleksi-koleksi terbaru pilihan busananya.

Namun selain masalah tampilan atau model, sebenarnya jauh lebih diutamakan kenyamanan, karena sangat mempengaruhi kemudahan Anda dalam bergerak di dalam air nantinya. Berenang ternyata tak semudah yang dibayangkan, apalagi yang masih pemula, busana menjadi sarana yang sangat menentukan kecakapan Anda dalam bergerak di dalam air ini. Untuk pemilihan yang tepat berikut ini ada beberapa tips memilih baju renang yang sesuai, yaitu:

Baca juga: Model Baju Renang Wanita Terbaru

  1. Sesuaikan antara bentuk baju dengan kemudahan Anda dalam menggunakannya, pada dasarnya ada semakin banyak model pakaian renang yang dapat Anda jumpai di pasaran, mulai dari yang seri two piece, kemudian juga baju dengan bagian bawahan terpisah seperti potongan celana, atau juga Anda yang ingin lebih tertutup menggunakan pakaian renang yang panjang, semuanya di tawarkan ke pasaran, namun model-model tersebut tentunya tetap menyesuaikan bagaimana kemudahan Anda dalam menggerakkannya.
  2. Kenyamanan, kulit kaum wanita umumnya jauh lebih sensitif, apalagi saat berada terlalu lama di dalam air, untuk itu utamakan jenis pakaian renang yang tertutup sepenuhnya saja, ini akan jauh lebih sehat bagi kulit, apalagi bagi yang terbiasa renang di kolam umum, berbagai jenis bibit penyakit ada di dalamnya.
  3. Bahan pakaian, umumnya bahan yang digunakan memiliki karakteristik yang sama yaitu tipis dan juga elastis, memudahkan Anda di dalam menggerakkannya, hanya saja masalah kualitas berbeda, ada yang cukup tahan lama, namun juga ada yang mudah sobek, sehingga paling tidak Andalah yang harus pintar-pintar di dalam menentukan pilihan tepat, beda merk tentunya berbeda pula kualitas pakaian renang tersebut.
  4. Warna, pilihan warna beragam, namun kebanyakan lebih senang dengan pakaian renang yang gelap, karena memang saat terkena air nantinya tidak akan tembus pandang. Berbeda dengan pilihan warna cerah yang menerawang.
  5. Sebaiknya pilih juga pakaian untuk olahraga renang yang mudah dalam perawatannya, model-model tersebut memberikan akses yang sangat mudah untuk pencucian, namun juga ada yang sebaliknya, pertimbangkan juga hal ini untuk ketahanan pakaian yang tengah digunakan untuk berenang tersebut.

Mudah bukan, tak hanya cantik melainkan Anda juga bisa lebih bebas bergerak di dalam air dengan menggunakan baju renang yang tepat. Olahraga yang satu ini tak hanya bagian dari hobby dan memberikan kesenangan semata, melainkan juga banyak manfaat yang bisa Anda dapatkan bagi kesehatan, utamanya adalah pembentukan tubuh menjadi kian optimal, jadi biasakan juga buah hati mulai dari kecil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *