sketsamode.com

Sketsa Mode, Trend dan Gaya Hidup

Tips Mudah Melakukan Perawatan Gelang Perak

Perhiasan merupakan satu hal yang menjadi incaran banyak wanita sebagai pendukung tampilan mereka agar terlihat semakin menarik dan cantik. Perhiasan yang dipakai bisa berupa anting-anting, gelang, kalung, cincin, aksesoris kepala, dsb. Jika perhiasan-perhiasan tersebut berbahan dasar emas tentunya akan semakin menambah kepercayaan diri seseorang. Namun harga emas yang cukup mahal membuat para wanita untuk mencari alternatif lain dengan harga yang cukup terjangkau yaitu terbuat dari perak. Perhiasan yang terbuat dari perak juga tak kalah cantik dan elegan, salah satunya adalah gelang perak.

Tips Mudah Melakukan Perawatan Gelang Perak

Gelang perak merupakan perhiasan tangan yang memberikan kesan feminim, trendy dan elegan. Bahan perak yang digunakan pada gelang menunjukkan kesederhanaan dan kelembutan. Berbagai model gelang juga dapat dibuat dari bahan perak ini sehingga dapat digunakan untuk semua kalangan baik pria maupun wanita.

Tips dan Trik Merawat Gelang Perak

Bagi Anda yang memiliki gelang berbahan perak ini harus memahami 8 hal dasar untuk merawat dan menjaga kualitas gelang Anda agar tetap terlihat baik dan bagus, diantaranya yaitu:

  • Bersihkan gelang secara rutin dan teratur

Setelah memakai gelang perak, gunakanlah kain yang lembut untuk membersihkan gelang Anda. Gosoklah dengan arah yang sama dan pelan sehingga meminimalisir kerusakan pada perak.

  • Lepas gelang Anda saat mandi

Janganlah membiasakan diri Anda masih menggunakan berbagai macam aksesoris saat mandi. Hal ini dikarenakan dapat merusak aksesoris Anda dan kotoran di badan tidak dapat dibersihkan secara maksimal. Jika gelang Anda terlalu sering terkena air dan sabun akan membuat kilauan perak cepat memudar.

  • Gunakan baking soda

Jika ingin membersihkan gelang Anda yang berbahan perak agar tetap bagus dan berkilau, maka sebaiknya gunakanlah 2- 3 sdt baking soda yang telah dicampurkan pada air panas kemudian rendam gelang Anda beberapa menit lalu keringkan dengan kain yang lembut.

  • Gunakan detergen

Selain menggunakan baking soda, Anda bisa menggunakan detergen sebagai bahan untuk membersihkan gelang Anda. Cara yang digunakan sama seperti baking soda, namun Anda harus menggunakan detergen dengan kandungan bahan yang tidak terlalu keras.

  • Hindarilah bahan bersulfur

Penggunaan bahan yang mengandung sulfur seperti lotion dan sabun dapat merusak bahan perak dalam gelang Anda, sehingga usahakan untuk menghindarinya agar warna gelang Anda tetap bagus.

  • Kontaminasi parfum

Pakailah gelang berbahan perak Anda beberapa saat setelah penggunaan parfum agar tidak mempengaruhi kualitas dan warna pada gelang.

  • Gunakan pasta gigi berwarna putih

Jika warna perak pada gelang Anda mulai memudar, cobalah menggunakan pasta gigi berwarna putih yang kandungan bahan di dalamnya mampu menjaga kilauan gelang Anda

Baca juga Berbagai Macam Aksesoris yang Digunakan dalam Pemakaian Baju Adat Betawi Lengkap

  • Bahan perawatan khusus perak

Bahan perawatan khusus perak dapat dibeli di toko perhiasan perak.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

sketsamode.com © 2018 Frontier Theme