Tips Modis Dengan Busana Muslim dan Hijab Modern
2017 Feb 28 By admin 0 comment

Hijab semakin mengalami perkembangan, hal tersebut bisa dilihat dengan semakin banyaknya model hijab. Setiap model hijab modern bisa disesuaikan dengan setelan busana muslim yang digunakan atau disesuaikan dengan acara yang akan didatangi. Salah satu model yang sekarang sedang popular di masyarakat adalah model turban.

Model hijab turban sangat cocok digunakan untuk ke acara formal, contohnya ke acara pernikahan. Muslimah yang menggunakan model turban terkesan elegan namun ringkas dan rapih. Modelnya sangat ringkas sehingga tidak membatasi gerakan yang seolah-olah kaku dan terbebani dengan hijab yang digunakan.

Seperti kebanyakan kaum wanita pada umumnya, para muslimahpun harus memperhatikan penampilannya saat akan menghadiri sebuah pesta. Jika hari-hari biasa menggunakan jilbab yang sederhana, maka pada saat menghadiri pesta tidak ada salahnya menggunakan jilbab yang lain dari biasanya.

Namun walaupun banyak pilihan busana muslim dan hijab modis. Namun hal penting yang harus diperhatikan adalah segi kesopanan busana muslim dan jilbab itu sendiri.  

Berikut ini adalah tips memilih baju muslim dan hijab modis yang anggun namun sopan:

Modelnya Sederhana dan Simple

Sebaiknya hindari menggunakan busana muslim dan jilbab yang modelnya terlalu berlebihan. Apalagi ditambah warna-warna yang terlalu mencolok. Termasuk di dalamnya pemilihan aksesoris yang akan digunakan.

Hindari Yang Terlalu Banyak Warna

Jika Anda menggunakan kerudung model kombinasi, usahakan warna masing-masing kerudung selaras, Jangan sampai warna kerudung terlihat kontras, karena bisa membuat penampilan Anda terlihat aneh.

Selain itu perhatikan pemilihan warna busana muslim yang digunakan. Jika Anda menggunakan model busana muslim atasan dan bawahan yang terpisah maka pastikan warnanya seirama dan serasi.

Guanakan Sesuai Dengan Usia

Menggunakan busana muslim dan jilbab harus disesuaikan dengan usia. Misalnya jilbab model turban lebih cocok dipakai oleh wanita muslimah dewasa dan tidak cocok digunakan untuk anak-anak.

Model busana muslim orang dewasa dan anak-anak memang sedikit berbeda. baik dari segi model maupun warnanya. Umumnya busana muslim anak-anak di dominasi oleh warna-warna yang cerah seperti dunia anak-anak itu sendiri. Sedangkan wanita dewasa yang umurnya lebih dari tiga tahun sebaiknya menggunakan warna-warna yang kalem, seperti warna pastel.

Pilih Busana Sesuai Bentuk Tubuh

Seperti hanya memilih pakaian non muslim, memilih pakaian muslim harus disesuaikan juga dengan bentuk tubuhnya. Pemilihan pakaian yang tepat bisa menyamarkan kekurangan penampilan. Misalnya: jika Ana bertubuh gemuk sebaiknya pilih busana muslim yang bisa menyamarkan bentuk tubuh menjadi terlihat lebih langsing.

Pilih Kerudung Sesuai Dengan Bentuk Wajah

Ada beberapa jenis bentuk wajah, seperti: wajah oval, wajah gemuk, wajah kotak. Memilih kerudung yang tepat adalah dengan menyesuaikan bentuk wajah. Misalnya; jika Anda memiliki bentuk wajah bulat, sebaiknya hindari menggunakan hijab modern model turban, karena bisa membuat wajah terlihat lebih bulat dan gemuk.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *