Tips Mix and Match Celana Jeans Agar Tampil Elegan
2017 Jun 23 By admin 0 comment

Celana jeans merupakan jenis item fashion klasik yang tetap memiliki banyak penggemar. Celana jeans seakan menjadi item fashion wajib yang mesti dimiliki agar dapat tampil trendy. Celana jeans yang memberikan kesan kasual dan penggunaannya yang praktis membuat jenis fashion bawahan yang satu ini tidak pernah ketinggalan zaman. Namun sayangnya, banyak orang yang sering kehabisan cara untuk memadukan celana jeans dengan jenis pakaian atasan yang tepat, sehingga penampilannya terkesan standar. Padahal, jika dapat memadukan dengan item fashion yang tepat dan perpaduan warna yang sesuai, celana jeans dapat menunjang penampilan seseorang menjadi terlihat lebih elegan. Berikut ini akan dibahas mengenai beberapa tips mix and match celana jeans agar dapat tampil elegan.

Baca juga: Inspirasi Fashion Mix and Match Hijab Anti Alay

Double Denim

Memadukan bawahan celana jeans dengan atasan yang juga berbahan denim seperti kemeja jeans mungkin bagi sebagian orang terkesan aneh, sebab kedua jenis pakaian tersebut sama-sama terbal dan memiliki warna yang hampir senada. Namun dengan memperhatikan tone warna, penampilan akan terlihat lebih elegan. Pilihlah celana jeans dan kemeja denim yang warnanya sama. Kemeja tersebut dapat dipadukan dengan dalaman berupa kaus putih polos. Gulunglah sedikit lengan kemeja untuk memberikan kkesan elegan. Untuk bawahan, mengenakan sepatu kulit akan memberikan kesan klasik nan berwibawa. Bagi wanita, memadukan double denim dengan highheels akan membuat penampilan semakin kece.

Kemeja Putih

Untuk momen yang lebih formal, celana jeans dapat di mix and match dengan kemeja putih. Usahakan memilih kemeja putih yang tidak terlalu polos atau terlihat datar, namun kemeja putih dengan sedikit motif seperti dua saku atau lipatan di bagian garis kancing. Padukan celana jeans dan kemeja putih tersebut dengan sneakers untuk penampilan santai dan sporty. Namun untuk momen yang lebih formal, gunakanlah bawahan berupa sepatu kulit yang tinggi.

Cardigan Panjang atau Vest

Para wanita lebih sering memadukan celana jeans dengan kaos ketat, yang umumnya berwarna hitam dan putih. Perpaduan yang demikian memang sangat cocok, namun mulai terkesan monoton sebab terlalu banyak orang yang menggunakannya. Untuk penampilan casual yang lebih fresh, tambahkanlah item fashion berupa cardigan panjang yang panjangnya hingga di atas lutut. Selain cardigan, menggunakan vest atau rompi panjang berbahan katun juga cocok dipadukan dengan bawahan berupa celana jeans. Untuk atasan bagian dalam, menggunakan kaos polos tanpa corak sangat disarankan.

Menambahkan Syal

Jika ingin perpaduan yang lebih simpel, penggunaan celana jeans dengan kaos dapat dipermanis dengan memakai syal berwarna lembut, seperti abu-abu muda atau putih. Mix and match tersebut, selain mampu memberikan kesan elegan, juga cocok dikenakan di malam hari atau ketika dingin sebab syal dapat menghangatkan badan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *