sketsamode.com

Sketsa Mode, Trend dan Gaya Hidup

Tips Mix and Match Berbagai Jenis Pakaian Muslimah

Menjadi seorang muslimah harus pandai menjaga penampilan diri, sebab seorang muslimah kerap dinilai dari penampilan luarnya, mulai dari tingkah laku, tutur kata, hingga busana yang dikenakannya. Dalam hal berbusana, seorang muslimah harus selalu menutup auratnya secara sempurna. Saat ini, memilih jenis pakaian muslimah yang mampu menutupi aurat secara sempurna semakin mudah, sebab semakin banyak berbagai item fashion terbaru yang dirancang khusus dikenakan oleh para muslimah, khususnya para muslimah yang ingin tampil trendy, seperti misalnya abaya, outfit syar’ie, jumpsuit, outer muslimah, dan berbagai jenis pakaian terbaru muslimah lainnya. Meskipun banyak sekali pilihan jenis item fashion dan model pakaian muslimah, namun banyak sekali muslimah yang sulit untuk memadukan berbagai item fashion ada sehingga penampilan mereka terlihat lebih proporsional dan pas. Berikut ini adalah beberapa tips mix and match berbagai jenis pakaian muslimah terbaru.

Baca juga: Tips Mix and Match Celana Jeans untuk Para Hijaber

Aksesoris dan Item Fashion untuk Pakaian Lengan Panjang Polos

Banyak sekali muslimah yang cenderung memilih pakaian lengan panjang berwarna polos dan relatif tanpa corak dan motif untuk dikenakan, seperti kemeja lengan panjang, abaya, bahkan juga gamis. Para muslimah merasa kesulitan untuk menentukan aksesoris untuk mix and match penampilan mereka. Jika muslimah mengenakan jenis pakaian lengan panjang polos, apapun warna dan bahannya memakai aksesoris dan item fashion berikut ini akan semakin membuat penampilan lebih segar dan trendy.

Pertama, memadukan dengan cardigan. Cardigan merupakan jenis pakaian luaran dari bahan katun atau shiffon yang didesain lebih tips. Cardigan cocok dipadukan dengan pakaian berkerah. Agar penampilan lebih ramai dan trendy, mengenakan aksesoris beripa kalung panjang hingga di bawah dada akan sangat pas.

Kedua, memadukan dengan rompi. Berbeda dengan cardigan yang didesain dengan lengan panjang, rompi didesain tanpa potongan lengan. Jika muslimah mengenakan pakaian berwarna hitam polos berlengan panjang, memadukan dengan rompi berwarna merah menyala atau krem akan sangat cocok.

Ketiga, memakai blazer. Blazer merupakan outer yang tepat untuk dipadukan dengan jenis pakaian lengan panjang dengan warna polos. Pilihlah blazer yang memiliki corak bergaris atau tidak polos, agar penampilan lebih matching.

Pakaian Bermotif Garis

Belakangan ini, fashion item muslimah dengan corak motif garis, baik vertikal maupun horizontal sangat diminati. Kombinasi antara warna gelap dan terang pada jenis pakaian ini membuat penampilan menjadi tidak flat. Selain dapat dipadukan dengan dua jenis warna hijab, pakaian bermotif garis perpaduan dua warna ini juga memudahkan muslimah dalam memilih warna bawahan. Namun, ketika sudah mengenakan yang memiliki lebih dari satu warna, para muslimah cenderung kesulitan untuk mix and match penampilannya. Cara paling aman untuk mendongkrak penampilan jika mengenakan jenis pakaian yang terdiri lebih dari satu warna adalah mengenakan aksesoris seperti jam tangan, tas kecil, atau bisa juga dengan meletakkan kaca mata di atas jilbab/ hijab.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

sketsamode.com © 2017 Frontier Theme