sketsamode.com

Sketsa Mode, Trend dan Gaya Hidup

Tips Menggunakan dan Merawat Jilbab Putih

Putih merupakan warna yang identik dengan kesan bersih dan suci didalamnya, oleh karena itu sangatlah wajar jika warna yang satu ini banyak dipilih oleh kaum wanita untuk dijadikan pilihan ketika mereka menggunakan sebuah jilbab. Dengan warna putih yang dipilih inilah, nantinya penampilan dalam diri seorang wanita dapat terkesan lebih bersih, rapi dan anggun. Tanpa dipungkiri tentunya ketika kita memilih warna putih untuk dijadikan sebagai salah satu bagian dari fashion dalam diri, kekhawatiran tentunya akan selalu muncul, karena warna ini akan cepat sekali terlihat kotor jika kita tidak berhati-hati dalam menggunakannya. Namun hal tersebut tidak akan menjadi penghalang bagi Anda untuk menggunakan jilbab putih, jika Anda memperhatikan berbagai detail cara penggunaan dan perawatan jilbab tersebut.

Jilbab dengan warna putih, pada umumnya akan dapat digunakan ataupun diaplikasikan dengan paduan berbagai busana muslim dengan warna yang bermacam. Namun dalam penggunaan jilbab ini, akan lebih disarankan untuk Anda memilih paduan warna yang natural dan tidak terlalu ramai pada busana muslim yang akan Anda gunakan. Selain itu pemilihan warna natural pada baju muslim yang akan Anda padukan dengan jilbab berwarna putih ini, akan dapat menimbulkan kesan natural serta lebih feminim dalam diri Anda.

Hal lain yang perlu Anda perhatikan ketika menggunakan jilbab putih untuk Anda gunakan sebagai bagian dari busana muslim yang Anda kenakan, antara lain adalah:

  • Pilihlah jilbab dengan ukuran yang tidak terlalu pendek, dan telah Anda sesuaikan dengan uluran jilbab syar’i yang memang banyak disarankan untuk Anda gunakan.
  • Gunakan aksesoris sederhana dengan warna natural ataupun warna emas, dengan ukuran yang tidak terlalu besar, sehingga tidak menimbulkan kesan ramai ketika digunakan, karena jilbab dengan warna putih pada umumnya akan lebih diidentikkan dengan penampilan sederhana.
  • Pilihlah jenis jilbab yang sesuai dengan peruntukkan jilbab itu sendiri, jika Anda ingin menggunakan jilbab untuk menghadiri berbagai acara formal, jilbab dengan model formal akan lebih disarankan untuk Anda gunakan.

Baca juga: Trend Muslimah, Tips Pilih Jilbab Sesuai Bentuk Wajah

Selain tips penggunaan jilbab tersebut, Anda juga harus memperhatikan cara mencuci serta merawat jilbab tersebut, agar nantinya jilbab tersebut tidak terlihat kusam dan memiliki warna yang pudar. Ketika Anda hendak melakukan pencucian atas jilbab yang telah Anda gunakan tersebut, pastikan bahwa Anda melakukan pemisahan terlebih dahulu, antara jilbab berwarna dengan jilbab warna putih tersebut, agar nantinya jilbab berwarna putih tidak terkena lunturan dari warna jilbab lainnya.

Anda dapat mencuci menggunakan tangan ataupun mesin cuci, dengan catatan bahwa Anda tidak memasukkan pakaian lainnya ketika mencuci menggunakan mesin, karena hal tersebut nantinya akan berdampak pada tekstur jilbab tersebut. Jemurlah jilbab dengan cara melebarkannya dan hindari menggantung jilbab. Setrikalah jilbab putih yang telah kering dan simpanlah pada tempat yang kering dan tidak lembab.

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

sketsamode.com © 2018 Frontier Theme