sketsamode.com

Sketsa Mode, Trend dan Gaya Hidup

Tips Mencuci Kaos Hitam

Salah satu warna kaos yang banyak dimiliki dan menjadi favorit adalah kaos berwarna hitam. Kaos hitam ini memang banyak diminati karena cocok digunakan oleh siapa aja, apalagi warnanya yang gelap bisa membuat tubuh terlihat lebih langsing. Agar tak cepat kusam atau buluk, kaos berwarna hitam juga perlu dirawat dengan baik, terutama ketika mencuci, dan berikut ini adalah tips mencuci kaos berwarna hitam:

Baca juga: MODEL KAOS WANITA BERBAGAI MEREK 2017

  1. Pisahkan Cucian

Ketika mencuci kaos yang berwarna hitam, sebaiknya pisahkan dengan kaos-kaos lainnya agar warna hitam tidak mengalami luntur serta keaslian warna hitamnya tetap terjaga.

  1. Membalik Kaos

Sebelum mencuci kaos berwarna hitam, sebaiknya balik kaos ini terlebih dahulu sehingga bagian dalam ada di luar, dan bagian luar ada di dalam, hal ini untuk mencegah bagian luar kaos cepat pudar. Selain itu, dengan membalik kaos, desain yang ada pada kaos hitam tidak akan cepat rusak ketika dicuci.

  1. Tidak Direndam Terlalu Lama

Jangan merendam kaos berwarna hitam terlalu lama karena akan membuat warnanya berubah. Untuk kaos baru perendaman dilakukan maksimal 30 menit, sedangkan untuk kaos yang lama maksimal waktu perendaman selama 1 jam.

  1. Tidak Memberikan Detergen Berlebihan

Jangan mencuci kaos berwarna hitam dengan detergen berlebihan. Penggunaan detergen berlebih akan membuat sablon pada kaos lebih cepat mengelupas.

  1. Tidak Menyikatnya

Kaos berwarna hitam yang dibuat dari bahan katun mempunyai tekstur kain yang lembut. Oleh karena itu, jangan menyikat kaos karena bisa merusak teksturnya, hindari juga kucekan serta perasan yang kuat karena bisa merusak pori-pori kaos.

  1. Tidak Menjemur dengan Cara Digantung

Apabila memiliki kaos berwarna hitam,saat menjemurnya jangan digantung di hanger. Kaos yang digantung akan membuatnya molor, terutama di bagian leher. Namun jangan pula menggantung di tali jemuran. Sebaiknya jemur kaos di hanger akan tetapi tidak dalam posisi digantung.

  1. Dijemur Posisi Terbalik

Saat menjemur kaos dengan kondisi sinar matahari yang sedang panas akan membuat warna kaos memudar. Oleh karena itu ketika menjemur kaos sebaiknya dalam posisi terbalik.

  1. Jangan Gunakan Pemutih

Jangan mencuci kaos menggunakan pemutih. Hal ini akan membuat warna kaos menjadi pudar, dan jangan pula menggunakan detergen yang mengandung bahan pemutih karena hasilnya juga bisa merusak warna kaos dan membuat kaos menjadi cepat kasar dan cepat tipis.

  1. Jangan Menunda untuk Mencuci

Apabila kaos berwarna hitam terkena nod, sebaiknya segera dicuci bagian yang terkena noda, bisa menggunakan shampo atau detergen dengan mengoleskannya pada bagian yang terkena noda. Setelah itu gosok hingga noda hilang. Penundaan waktu untuk mencuci noda akan membuat noda sulit dihilangkan.

Itulah beberapa tips untuk merawat kaos hitam agar awetdan warnanya tidak mudah cepat pudar sehingga bisa dikenakan dengan penuh percaya diri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

sketsamode.com © 2017 Frontier Theme