sketsamode.com

Sketsa Mode, Trend dan Gaya Hidup

Tips Mencoba Gaya Fashion Eropa, Style yang Nyaman dan Elegan

Tak hanya fashion dari Amerika saja yang dikenal di seluruh penjuru dunia, faktanya fashion Eropa juga tak kalah mendunia, bahkan banyak diantaranya yang masuk ke dalam negeri dan menjadi inspirasi masyarakat dalam berpenampilan. Maka akan terlihat lebih menawan meskipun sederhana. Berbeda dengan fashion Amerika yang lebih menunjukkan kesan seksi. Sehingga khusus untuk budaya di dalam negeri sendiri memang kurang cocok.

Gaya-gaya fashion dari Eropa ini memiliki ciri khas yaitu tampilan yang sederhana. Banyak wanita yang senang mencoba berpenampilan ala Eropa baik itu untuk fashion sehari-hari atau bahkan ketika tengah bekerja, karena memang tidak berlebihan. Namun sebagian besar mungkin agak kesulitan jika ingin mencontek fashion ala negara-negara yang ada di Eropa, mengingat tampilan mereka yang elegan dan juga berkelas terkadang membutuhkan pengeluaran yang cukup tinggi. Padahal sebenarnya tidak juga.

Berikut ini ada sedikit panduan fashion Eropa bagi Anda yang ingin mencobanya, diantaranya adalah:

  1. Memilih pakaian dengan potongan yang rapi, yaitu potongan yang sesuai dengan bentuk tubuh Anda. Namun tidak terlalu ketat sehingga terkesan seksi. Kebanyakan diantara wanita Eropa memang memberlakukan hal ini menjadi yang paling utama, sehingga tampilan mereka terlihat lebih pas dilihat, nampak begitu modis.
  2. Hindari penggunaan pola-pola mencolok, pakaian dengan tampilan yang mencolok bukan gaya Eropa, melainkan lebih kepada negara-negara seperti Jepang. Eropa adalah negara dengan perkembangan fashion tergolong stuck, mereka lebih senang dengan gaya-gaya busana yang polos, karena akan memberikan kesan yang lebih elegan.
  3. Ketahui warna-warna Eropa, warna yang banyak diaplikasikan dalam busana masyarakat Eropa adalah warna kalem, diantaranya seperti beige, kemudian juga hitam. Namun juga tak jarang diantaranya yang menggunakan warna terang, hanya saja harus diketahui bahwa pilihan terangnya sendiri adalah yang netral, artinya memang bisa dikombinasikan dengan warna lainnya, tidak bertabrakan, seperti hijau zamrud, biru tua dan juga putih.
  4. Pemilihan warna sesuai dengan musimnya, ciri khas lainnya adalah penggunaan warna busana selalu disesuaikan dengan musim, sehingga mereka tetap terlihat lebih fresh setiap saat. Diantaranya ketika musim dingin maka mereka cenderung menggunakan warna netral, musim semi tampil dengan pastel, musim panas menggunakan warna-warna yang berani, sedangkan di musim gugur akan memakai warna yang hangat.
  5. Mereka senang dengan tampilan busana yang rapi, sehingga model pakaian seperti halnya jeans sobek tentunya bukan gaya Eropa.
  6. Kebanyakan juga senang menggunakan aksesoris penunjang, seperti halnya sepatu dan tas yang selalu di matchingkan. Orang Eropa juga lebih senang mengenakan sepatu flat, karena membuat mereka merasa lebih nyaman.

Itulah sedikit panduan fashion Eropa yang bisa Anda contek, konsepnya adalah nyaman dan elegan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

sketsamode.com © 2017 Frontier Theme