sketsamode.com

Sketsa Mode, Trend dan Gaya Hidup

Tips Memilih Tas Anak untuk Pergi Sekolah

Anak-anak kecil yang baru masuk sekolah pastinya membutuhkan tas untuk membawa semua peralatan yang dibutuhkan seperti alat-alat tulis maupun bekal makanan. Tas anak kecil biasanya memiliki desain dan motif yang begitu lucu dan menggemaskan, namun pemilihannya tak boleh disepelakan begitu saja ya, harus disesuaikan dengan ukuran tubuh si kecil agar merasa nyaman saat digunakan.  Berikut adalah tips untuk para orang tua saat memilihkan tas untuk anaknya:

Tips Memilih Tas Anak untuk Pergi Sekolah

  • Pilih tas punggung

Hindari pemilihan tas model slempang untuk anak, karena penggunaan tas ini akan membuat beban hanya bertumpu pada salah satu pundak saja sehingga dapat menyebabkan sakit leher dan nyeri pada pundak. Maka sangat disarankan untuk memilihkan tas model punggung saja karena memberikan beban pada kedua pundak.

  • Pilih bahan yang kuat dan ringan

Pilihlah bahan tas yang kuat atau tidak ringkih agar tahan lama dan  tidak mudah rusak ketika dipakai. Bahan yang ringan juga perlu menjadi pilihan karena akan memberikan kenyaman pada anak ketika dipakai sehari-hari. Tas yang berbahan berat hanya akan menambah beban berat karena harus dimasukkan juga barang-barang sekolah anak. Sebaiknya pilih juga tas ransel yang terdapat tali pengikat pada bagian dadanya, hal ini untuk membuat sabuk tas tidak mudah bergeser ke bahu.

Baca juga: Tips Memilih Tas Selempang Terbaik dan Cocok untuk Anda Gunakan

  • Pilih ukuran tas yang sesuai dengan tubuh anak

Biasanya para orang tua menginginkan tas anak yang bisa sampai jangka waktu lama sehingga seringkali membelikan dengan ukuran yang lebih besar sekaligus agar bisa dipakai ketika anak sudah besar. Namun hal ini merupakan sebuah kekeliruan, pasalnya akan ada banyak tempat kosong pada tas  karena anak tidak akan banyak membawa barang-barang. pilihlah tas anak yang sesuai dengan ukuran tubuh agar anak nyaman saat memakai.

  • Pilih tas ransel yang mudah dibuka dan ditutup

Hindari model penutup tas seperti purse dan buckles yang membuat anak ribet ketika akan membuka ataupun menutup tasnya untuk meletakkan dan mengambil barang bawaan. Oleh sebab itu, sangat disarankan untuk memilih model penutup tas berbentuk resleting ganda atau ring shaped agar anak mudah membuka dan juga menutup.

  • Pilih tas yang tidak mempunyai banyak kantong

Tas ransel dengan banyak kantong memang sepertinya disukai oleh orang dewasa untuk memudahkan dalam memisahkan barang bawaan. Namun hal ini justru tidak berlaku untuk anak kecil. Pemilihan tas anak yang begitu banyak kantong akan membingungkan karena anak-anak lupa dimana ia meletakkan barang bawaannya. Pilihlah tas yang memiliki 2 atau beberapa kantong saja agar anak mudah menemukan barangnya.

SeIain hal-hal diatas, perhatikan juga bagaimana cara anak membawa tas ranselnya. Beberapa studi menunjukkan bahwa sebagian besar kasus cidera akibat tas ransel  terjadi karena cara penggunaanya yang tidak benar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

sketsamode.com © 2018 Frontier Theme