sketsamode.com

Sketsa Mode, Trend dan Gaya Hidup

Tips Memilih Motif Batik yang Tepat untuk Baju Anak

Batik merupakan warisan budaya Indonesia yang saat ini sudah dikembangkan dengan berbagai motif batik, dan juga desain yang lebih modern. Memakai baju batik saat ini menjadi sebuah kebanggaan tersendiri karena bisa ikut andil dalam menjaga warisan bangsa. Sehingga Anda harus mulai menanamnya pada anak Anda sejak dini dalam memakai baju batik. Anda dapat membiasakan anak Anda sejak sekarang agar lama-kelamaan anak and bisa terbiasa untuk memakai baju batik. Jangan khawatir sekarang ini banyak batik yang dibuat sesuai dengan umur anak-anak.

Jika dahulu memakai batik terkesan tua maka saat ini memakai batik bisa untuk siapa saja dari anak hingga orang tua. Model dibuat dengan semakin modern yang bisa digunakan kemana saja. Bahkan untuk bekerja saat ini banyak yang memilih untuk menggunakan baju batik. Untuk memilih kan baju batik untuk anak Anda yang sesuai dengan umurnya maka Anda dapat memperhatikan beberapa tips berikut ini:

  • Pilih warna yang cerah.

Untuk anak-anak warna yang cerah akan membuat anak semakin tampil ceria. anak Anda juga akan terlihat sesuai dengan umurnya yang masih kecil dengan batik yang memiliki warna cerah seperti warna kuning, merah muda, biru dan warna cerah lainnya.

  • Pilih motif batik yang bagus

Motif yang seperti gambar binatang yang membuat anak lebih senang untuk memakainya. Seperti yang Anda ketahui saat ini batik dikemas dengan motif yang semakin modern mengikuti perkembangan zaman oleh sebab itu Anda dapat memilih motif lebih ceria untuk anak Anda.

  • Pilih bahan yang nyaman untuk dipakai.

Pilihlah bahan dari batik yang tidak panas ketika dipakai. Memilih bahan yang nyaman dipakai akan membuat anak Anda semakin senang memakai baju batik ini. Oleh karena itu Anda bisa memilih bahan sesuai dengan daerah Anda tinggal.

  • Pilihlah model baju yang sesuai dengan selera anak Anda

Ketika memilih baju Anda sebagai orang tua jangan memaksakan keinginan Anda, tetapi ikutilah keinginan dari anak Anda. Karena jika model baju tidak sesuai dengan keinginan maka biasanya anak and tidak mau memakai baju tersebut. Untuk menghindari hal itu maka Anda lebih baik mengikuti keinginan dan pilihan dari sang anak untuk memilih model baju yang sesuai dengan seleranya.

Dengan 4 tips diatas, dalam pemilihan baju batik pastikan anak Anda menyukainya, karena akan percuma dibeli jika anak Anda tidak mau memakai baju tersebut. Pilihlah motif batik yang sesuai dengan umur anak Anda, dan juga pastikan semua model, warna adalah pilihan anak Anda sehingga akan lebih nyaman untuk dipakai dan sang anak tidak akan meminta ganti. Membiasakan diri memakai baju batik dari kecil adalah hal yang sangat baik untuk dilakukan mulai sekarang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

sketsamode.com © 2018 Frontier Theme