Tips Memilih Model Dress Terbaru
2017 Feb 20 By admin 0 comment

Dress adalah pakaian yang umumnya digunakan untuk acara formal. Namun tidak semua model dress terbaru bisa digunakan untuk acara ke pesta. Pertama yang harus Anda pikirkan ketika memilih dress adalah menyesuaikan dengan acaranya. Memilih dress memang tidak bisa asal-asalan, perlu mempertimbangkan beberapa poin penting untuk menghindari salah kostum. Berikut ini adalah tips yang bisa Anda jadikan rujukan jika akan menggunakan dress ke suatu pesta.

Gunakan Dress Sesuai dengan Bentuk Tubuh

Salah satu aturan fashion yang penting adalah memilih model pakaian apapun yang disesuaikan dengan bentuk tubuh, termasuk dalam pemilihan dress. Misalnya jika Anda memiliki tubuh pendek hindari menggunakan dress yang terlalu besar dan panjang karena bisa membuat tubuh terlihat lebih pendek. Selain itu perhatikan juga kerah dress, pastikan kerahnya sesuai dengan bentuk leher.

Selain itu pastikan dress yang Anda gunakan sesuai dengan ukuran tubuh. jangan sampai dress kekecilan atau kebesaran karena selain membuat tubuh terlihat aneh, menggunakan dress yang tidak pas membuat Anda tidak nyaman.

Gunakan Dress Sesuai dengan Usia

Jika acara diselenggarakan oleh kawan yang usianya sama atau tidak jauh beda, mungkin lebih leluasa memilih model dress. Namun jika acara yang diselenggarakan oleh orang yang umurnya jauh lebih tua, sebaiknya gunakan dress yang modelnya sopan dan tidak terlalu berlebihan.

Baca juga: Model Dress Terbaru dan Tips Memilih Dress yang Tepat

Gunakan Dress Sesuai dengan Waktu dan Tempat

Ada banyak desain dan model dress yang bisa Anda pilih. Umumnya model dress ada yang bawahannya pendek dan panjang. Jika acara diselenggarakan pada waktu malam hari bisa gunakan dress panjang dengan warna-warna pastel. Gunakan asesoris secukupnya, jangan terlalu berlebihan karena bisa membuat Anda terlihat tidak nyaman. Pemilihan dress panjang pada waktu pesta malam hari bisa membuat penampilan terlihat elegant dan mewah.

Sedangkan jika acara diadakan pada waktu siang hari, sebaiknya gunakan pakaian yang warnanya cerah dan agak meriah. Hindari menggunakan warna hitam atau warna-warna gelap lainnya.

Selain mempertimbangkan waktu acara diselenggarakan, tidak kalah penting mempertimbangkan lokasi diselenggarakannya acara. Misalnya: jika acara diadakan di pantai, gunakan dress semi formal seperti dress pendek. Sedangkan jika acara diselenggarakan di hotel bisa gunakan dress gaun dengan bahan yang jatuh seperti: sutra, sifon dsb.

Kenyamanan Saat Menggunakan Dress

Tidak sedikit wanita yang menggunakan dress bermerk, mewah dan harganya yang lumayan mahal namun tidak membuat penampilan terlihat istimewa. Malah penampilan jadi terlihat aneh dan tidak nyaman. Oleh sebab itu memilih model dress terbaru tidak bisa asal memilih, namun harus mempertimbangkan poin-poin tersebut.

Selain itu perhatikan pula asesoris yang digunakan, jangan pakaian asesoris yang terlalu berlebihan. Selain itu gunakan tas, sepatu dan penataan rambut yang serasi dengan model dress terbaru yang Anda gunakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *