sketsamode.com

Sketsa Mode, Trend dan Gaya Hidup

Tips Memilih Model Batik Anak Modern yang Cocok

Baju batik dahulu hanya digunakan untuk keperluan formal seperti upacara ataupun menghadiri resepsi dan kerja lainnya. Motif batik tradisional lebih memiliki sifat atau tema formal sehingga hanya banyak digunakan oleh para orang dewasa. Namun kini dengan adanya batik modern, semua kalangan bisa menggunakan batik untuk berbagai kegiatan. Batik anak menjadi sebuah trend tersendiri yang menampilkan ciri kain tradisional dalam model lucu dan unik khas anak-anak. Karena digunakan oleh anak-anak, kesan batik hanya untuk acara formal dan penting saja lenyap sudah berganti dengan batik yang bisa disesuaikan dengan berbagai keperluan.

Tips Memilih Model Batik Anak Modern yang Cocok

Untuk penggunaan pada anak-anak, ada berbagai model yang bisa Anda pergunakan. Model untuk anak perempuan lebih banyak dan beragam dibandingkan model untuk anak laki-laki seperti pada baju lainnya. Berikut ini adalah beberapa jenis model baju batik untuk anak perempuan yang bisa Anda pilih untuk si kecil agar tampil menarik:

  • Batik rok dengan atasan tali tanpa lengan.
  • Gamis batik mini.
  • Gaun batik panjang ala Tionghoa.
  • Terusan tanpa lengan.
  • Batik long dress anak.
  • Batik muslimah anak.

Jika Anda memiliki anak perempuan, pastinya akan tambah lucu dan cantik jika mereka menggunakan batik anak dengan berbagai modelnya. Anda bisa menambah koleksi busana batik untuk anak Anda dengan memperhatikan beberapa point seperti di bawah ini agar mendapatkan busana yang dibutuhkan dan diinginkan:

  1. Pilihlah model busana yang belum pernah dimiliki oleh putri Anda.
  2. Pemilihan model busana sebaiknya tetap memperhatikan kepribadian sang anak agar anak merasa nyaman untuk menggunakannya.
  3. Hindari memberikan anak perempuan model baju yang terlalu pendek atau terbuka.
  4. Sesuaikan pemilihan model dengan tujuan penggunaan misalnya busana pesta, busana sehari-hari atau batik untuk seragam sekolah.
  5. Pilih bahan batik yang tidak panas karena anak-anak lebih banyak beraktivitas.
  6. Pilihlah model yang unik dan lucu sehingga anak Anda tampil lebih menarik dan percaya diri.

Selain membeli jadi, Anda juga bisa menjahitkan sendiri bahan batik untuk digunakan oleh anak. Cara yang bisa Anda lakukan adalah dengan mencari model tertentu dari internet atau sumber lainnya dan membawa bahan serta gambar model ke penjahit terpercaya. Dengan begitu Anda akan mendapatkan baju batik untuk si kecil dengan model yang diinginkan serta memiliki ukuran yang sesuai untuk anak Anda.

Baca Juga Beberapa Hal yang Perlu Diperhatikan Saat Memilih Model Batik Anak Perempuan

Harga baju batik anak jadi banyak juga yang lebih mahal dibandingkan dengan baju orang dewasa. Hal ini dikarenakan cara jahitnya yang mungkin lebih susah dan harus ekstra teliti untuk menghasilkan ukuran anak yang lebih kecil dibandingkan orang dewasa. Pilihlah motif batik modern yang lebih kaya warna untuk anak-anak sehingga jauh dari kesan kuno atau terlalu formal.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

sketsamode.com © 2018 Frontier Theme