sketsamode.com

Sketsa Mode, Trend dan Gaya Hidup

Tips Memilih Lapisan Baju Brokat untuk Para Wanita Berhijab

Sebagai seorang wanita penampilan merupakan hal pertama yang perlu diperhatikan, apalagi saat harus menghadiri acara pesta pernikahan. Walaupun banyak pilihan model busana untuk pesta tetapi tetap saja sering merasa kebingungan jika harus menentukan mana yang terbaik. Model baju brokat bisa menjadi salah satu pilihan yang sesuai untuk menghadiri sebuah pesta. Detailnya yang menarik dan terlihat mewah sangat cocok untuk Anda jadikan sebagai pilihan busana saat kondangan. Dipasaran sendiri saat ini juga sudah tersedia banyak model pakaian brokat yang bisa Anda sesuaikan dengan selera.

Kain brokat yang identik dengan detail yang menerawang sering dijadikan masalah untuk beberapa wanita berhijab. Padahal jika sudah dilapisi dengan kain lapisan dalam hal itu sudah bukan menjadi masalah, banyak contoh perpaduan kain brokat serta lapisan yang menarik dipasaran. Walaupun begitu Anda tidak bisa memilih secara sembarangan. Beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam pemilihan kain lapisan brokat yang tepat yaitu:

Baca juga: Ini Dia Pilihan Baju Brokat Sesuai Acara

  1. Pertama adalah pemilihan warna yang sesuai dengan brokat yang Anda pilih, alangkah baiknya untuk membedakan furing dan juga brokat supaya kerumitan pada jalinan renda bisa terlihat jelas pada bagian brokat.
  2. Pertimbangan mengenai kebersihan atau kecocokan pada kulit Anda, maksudnya disini adalah pemilihan warna yang tepat. Karena ada beberapa orang yang memilih dengan warna salah bisa membuat kulit semakin hitam atau tidak menarik.
  3. Pemilihan furing yang mempunyai tekstur halus dan lembut, karena beberapa jenis furing memang lebih kaku dan sangat panas jika dikenakan. Padahal untuk wanita berhijab pemilihan kain yang lebih berasa dingin akan membuatnya lebih nyaman.
  4. Hindari membuat baju brokat yang terlalu membentuk tubuh, untuk beberapa wanita pada umumnya tidak menjadi masalah. Karena banyak juga model pakaian brokat yang tidak terlalu membentuk tubuh sehingga pantas dikenakan wanita berhijab.
  5. Pertimbangan kenyamanan saat melakukan gerakan, misalnya saat berdiri, duduk dan gerakan lainnya supaya tetap nyaman. Karena pemilihan kain furing juga berpengaruh pada keluwesan Anda saat beraktivitas.
  6. Ketebalan bahan kain juga perlu Anda perhatikan, gunanya lapisan yaitu menutupi bagian tubuh supaya tidak terlihat. Jadi jika Anda tetap memilih untuk membeli bahan terawang itu akan sama saja.

Beberapa pertimbangan dalam pemilihan furing atau lapisan brokat perlu Anda perhatikan, apalagi untuk wanita berhijab. Jadi walaupun Anda membuat model seperti apa saja akan tetap nyaman jika memilih lapisan yang tepat. Untuk model baju brokat wanita berhijab sendiri sudah bermacam-macam bentuknya. Dari model longdress, kebaya ataupun model lainnya. Anda bisa sesuaikan dengan selera serta kenyamanan saat menggunakannya. Nah, itulah sedikit informasi mengenai pemilihan furing brokat untuk para perempuan berhijab, semoga bisa bermanfaat.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

sketsamode.com © 2018 Frontier Theme