sketsamode.com

Sketsa Mode, Trend dan Gaya Hidup

Tips Memilih Kain Furing untuk Baju Brokat yang Tepat

Salah satu jenis pakaian wanita Indonesia yang banyak dikenakan untuk acara-acara resmi adalah kebaya dan dress. Bahan dress atau kebaya menggunakan bahan renda atau biasa disebut brokat. Pengunaan kain brokat untuk bahan dress atau kebaya menambah penampilan menjadi semakin menawan karena kecantikan semakin terpancar dengan mengenakan baju brokat tersebut. Baju yang menggunakan bahan brokat biasanya dilapisi dengan kain furing agar lebih sopan karena bahan brokat sendiri bisa memperlihatkan kulit bila tidak dilapisi.

Tips Memilih Kain Furing untuk Baju Brokat yang Tepat

Pemilihan kain furing ketika membuat baju brokat harus benar-benar sesuai sehingga kain brokat tetap menonjol dan cocok ketika dikenakan. Berikut adalah tips memilih kain furing agar kain brokat tetap cantik dan elegan saat dikenakan:

  1. Pilih bahan yang nyaman. Dalam pemilihan baju hal utama yang harus dilakukan adalah memilih bahan yang nyaman dikenakan. Begitu pula saat memilih furing. Bahan yang nyaman adalah hal utama sehingga aktivitas tidak akan terganggu.
  2. Pilih warna bahan yang berbeda. Dalam pemilihan kain furing sebaiknya pilih warna yang berbeda dari brokat. Hal ini bertujuan agar keaslian brokat tetap terlihat. Apabila tidak ingin warna yang berbeda, pilih bahan yang warnanya sama dengan brokat tetapi lebih terang atau gelap. Bila warnanya benar-benar sama, brokat tidak akan terlihat dengan baik.
  3. Pilih bahan yang tidak menutupi kerumitan jalinan brokat. Dalam pemilihan bahan furing yang cocok untuk brokat, maka perhatikan bahannya apakah ia menutup kerumitan jalinan brokat ataukah tidak. Oleh karenanya ketika membeli kain furing sebaiknya benar-benar pastikan bahwa kain tersebut sesuai untuk brokat yang Anda pilih.
  4. Sesuaikan dengan warna kulit. Satu hal lagi yang penting dalam pemilihan kain furing ataupun kain brokat adalah menyesuaikan dengan warna kulit yang dimiliki. Hal ini bertujuan agar baju yang dikenakan membuat tampilan semakin menarik. Bila salah memilih yang sesuai dengan warna kulit hanya akan membuat penampilan terkesan kurang menarik meski bajunya bagus.
  5. Sesuaikan dengan bentuk tubuh. Bukan hanya warna kulit saja yang menjadikan baju jenis brokat dikatakan cocok atau tidak. Menyesuaikannya dengan bentuk tubuh pun menjadi salah satu hal penting yang harus diperhatikan agar baju yang dipilih benar-benar menunjang penampilan menjadi lebih percaya diri. Pastikan bahwa warna dan model yang dikenakan benar-benar sesuai dengan bentuk tubuh sehingga bisa tampil lebih maksimal.

Baca juga Ini Dia Pilihan Baju Brokat Sesuai Acara

Dengan menerapkan beberapa tips diatas maka baju brokat yang ditambahkan dengan kain furing dapat menambah nilai dalam berpenampilan. Meski dipadukan dengan kain furing, brokat tetap terkesan elegan dan cantik karena tepat dalam pemilihannya. Selain itu, penyesuaian dengan kebutuhan juga akan membuat penampilan menjadi maksimal dan tidak berlebihan. Tampilan tetap sopan dan maksimal dengan pemilihan yang tepat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

sketsamode.com © 2018 Frontier Theme