sketsamode.com

Sketsa Mode, Trend dan Gaya Hidup

Tips Memilih Jam Tangan Pria Sesuai Karakter

Jam tangan pria merupakan salah satu aksesoris wajib bagi para kaumnya. Terlebih jika orang tersebut dituntut untuk bekerja secara tepat waktu. Seiring bertambahnya waktu jam tangan beralih fungsi, tidak hanya sebagai penunjuk waktu tetapi juga untuk menunjang penampilan. Beberapa tips berikut patut Anda coba untuk mendapatkan aksesoris wajib yang sesuai dengan karakter agar dapat mempermanis tampilan.

Tips Memilih Jam Tangan Pria Sesuai Karakter

Sesuaikan Dengan Aktivitas

Pastikan Anda menggunakan jam tangan pria sesuai dengan aktivitas dan kondisi yang akan dilakukan. Ada tiga aktivitas yang dimaksud yaitu casual, formal dan olahraga. Jika Anda akan melakukan aktivitas casual seperti pergi dengan pacar atau teman sebaiknya memilih jam yang berbahan ringan dengan tali yang terbuat dari nilon atau kulit. Selain itu pilihlah warna-warna yang cerah seperti warna biru, merah ataupun hijau.

Apabila Anda harus mendatangi acara yang bersifat formal jam tangan analog merupakan pilihan yang tepat. Dengan bahan dari kulit ataupun stainless steel dengan warna kalem yaitu hitam, cokelat ataupun krem. Ketika Anda berolahraga sebaiknya memilih jam yang tahan air dan debu dengan bahan tali dari karet yang ringan dan tidak mudah rusak apabila terkena keringat.

Sesuaikan Ukuran Pergelangan Tangan

Diameter jam yang digunakan harus sesuai dengan ukuran pergelangan tangan. Jika Anda berlengan besar pilihlah diameter 46 mm atau bahkan lebih besar lagi dengan tali dari kulit agar terlihat ringan. Apabila memiliki lengan yang sedang maka dapat memilih diameter kisaran 36 mm sampai dengan 46 mm. Sedangkan untuk Anda yang memiliki lengan kecil sebaiknya memilih diameter maksimal 36 mm dengan tali dari bahan stainless steel agar memberi kesan serasi dengan ukuran lengan yang kurus dan kecil.

Sesuaikan Dengan Warna Kulit

Selain ukuran pergelangan tangan, warna kulit tak kalah penting untuk dipertimbangkan dalam memilih jam tangan pria. Warna lembut dan tidak menonjol seperti abu-abu, krem atau merah maroon cocok bagi Anda yang berkulit gelap. Jangan sekali-kali memilih jam dengan warna terang ataupun mencolok karena akan memberi kesan aneh dan tidak sedap dipandang mata.

Untuk Anda yang memiliki kulit sawo matang pilihlah warna-warna netral seperti putih, hitam, emas, perak dan abu-abu. Sedangkan bagi Anda yang berkulit putih berbagai warna jam dapat Anda gunakan. Jangan takut untuk mencoba warna-warna cerah seperti merah muda, biru ataupun hijau agar memberikan kesan yang lebih ceria.

Baca juga Cara Memilih Jam Tangan Pria yang Terlihat Elegan

Pastikan Tidak Memiliki Alergi Terhadap Bahan

Salah satu hal wajib yang harus diperhatikan ketika memilih jam tangan pria adalah ada atau tidaknya alergi terhadap bahan jam. Jika Anda memiliki alergi terhadap salah satu bahan maka harus menghindari membeli jam tersebut. Sebagus apapun bentuknya apabila menimbulkan rasa gatal hanya akan menimbulkan rasa ketidaknyaman ketika digunakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

sketsamode.com © 2018 Frontier Theme