sketsamode.com

Sketsa Mode, Trend dan Gaya Hidup

Tips Memilih Jaket Kulit Berkualitas Agar Awet Tahan Lama

Jaket merupakan jenis pakaian yang dibutuhkan oleh siapa saja. Bukan hanya berfungsi untuk menahan dingin ataupun panas, namun jaket juga menjadi outfit yang bisa melindungi pakaian dalam dan tubuh dari berbagai resiko di jalan. Selain fungsi keamanan, jaket model tertentu memberikan penampilan yang lebih eye catching pada pemakainya. Jaket kulit misalnya, akan menambah modis penampilan seseorang yang menggunakannya. Jaket ini juga bisa dipakai dan disesuaikan dengan warna dan jenis bawahan yang digunakan sehingga penampilan menjadi lebih menarik.

 Tips Memilih Jaket Kulit Berkualitas Agar Awet Tahan Lama

Untuk memberikan kelebihan yang disebutkan di atas, jaket dari bahan kulit yang sebaiknya digunakan adalah jaket yang memiliki kualitas baik. Bagi Anda yang ingin menambah koleksi jaket dengan bahan kulit, berikut ini adalah tips memilihnya agar mendapatkan jaket berkualitas yang dapat meningkatkan rasa percaya diri Anda:

  •  Kulit elastis.

Ada dua jenis bahan yang digunakan untuk membuat jaket ini yaitu kulit asli dan kulit sintetis. Keduanya memiliki perbedaan dalam segi harga dimana harga kulit asli lebih mahal dibandingkan harga kulit sintetis. Namun kualitas bahan kulit sintetis ada juga yang sangat baik sehingga mirip dengan kulit asli. Cara mengetahui kualitasnya adalah dengan memastikan bahan tersebut elastis. Tarik perlahan kulit kemudian lepaskan, jika kulit dapat terlentang dan kembali seperti semula tanpa ada bekas serat, maka kulit tersebut cukup elastis dan berkualitas baik.

  •  Bekas lipatan.

Jaket kulit yang baik adalah yang memiliki bahan kulit tanpa bekas lipatan meski terlipat. Cara menyimpan jaket yang paling baik adalah dengan menggantungkannya menggunakan hanger agar tak terlipat. Namun jika jaket atau bagian jaket tak sengaja terlipatpun, bahan kulit yang baik tak akan mudah meninggalkan bekas lipatan.

  •  Sejuk dipakai.

Untuk bahan kulit asli, akan memberikan efek sejuk saat digunakan. Jika Anda ingin membeli jaket dari bahan kulit sintetis, maka pastikan bahan tersebut juga akan memberikan rasa sejuk saat dipakai. Caranya adalah dengan mencobanya terlebih dahulu agar Anda bisa merasakan apakah badan merasa sejuk saat menggunakan jaket tersebut atau justru merasa panas. Sebaiknya tak memilih jaket yang terasa panas saat dipakai karena akan memperburuk penampilan Anda akibat keluarnya keringat berlebih. 

 Baca juga artikel menarik lainnya di sketsamode.com

Tips di atas bisa Anda praktekkan saat akan memilih jaket kulit yang akan dikoleksi. Jaket berbahan kulit yang berkualitas akan memberikan rasa sejuk dan nyaman dipakai baik dalam udara dingin maupun panas. Selain itu bahannya yang kuat dapat memberikan manfaat keamanan terutama untuk para pengendara kendaraan terbuka seperti sepeda motor. Kelebihan lain dari jaket ini adalah bisa dipadukan dengan baik dengan celana jeans baik untuk pria dan wanita sehingga menambah daya tarik penampilan penggunanya.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

sketsamode.com © 2018 Frontier Theme