sketsamode.com

Sketsa Mode, Trend dan Gaya Hidup

Tips Memilih Gaya Model Busana Muslim

Model busana muslim saat ini nampaknya sedang menjadi trends fashion yang banyak diminati kaum hawa. Seiring dengan perkembangan jaman, pakaian tak hanya berfungsi sebagai penutup aurat saja, namun sekarang juga diperlukan nilai estetika atau keindahan dalam berpakaian yang marak disebut sebagai trends fashion.

Tips Memilih Gaya Model Busana Muslim

Namun tak banyak dari mereka yang tahu cara untuk menggunakan gaya model berbusana yang cocok untuk karakter dari diri mereka sendiri, sehingga membuat mereka tidak percaya diri memakainya, terutama model busana muslim. Nah, kali ini ada beberapa tips untuk kalian yang masih bingung untuk memilih model dan gaya berbusana yang cocok untuk karakter kalian.

  • Karakter anggun (feminim)

Wanita muslimah pada umumnya dikenal sebagai wanita yang lembut dan anggun, karakter ini terlihat dari caranya berbicara dan bersikap. Karakter seperti ini lebih cocok dengan model busana muslim seperti, dress dan gamis. Pilihlah motif bunga dengan warna yang soft dan gunakan aksesoris seperti kalung atau bross.

  • Karakter Aktif

Jika ada tipe wanita yang anggun atau pendiam, pasti juga ada tipe wanita yang aktif. Terutama aktif dalam beraktifitas. Tipe wanita aktif ini lebih cocok menggunakan model busana muslim yang Casual atau santai. Karena gayanya yang simpel dan santai, lebih cocok digunakan untuk wanita yang aktif beraktifitas setiap hari.

  • Karakter Wanita Energik

Untuk karakter wanita energik dimana karakter tersebut mengharuskan wanita menggunakan pakaian yang nyaman. Pasalnya dengan pakaian yang nyaman akan mendukung berbagai jenis kegaiatan yang dilakukan. Pilih busana seperti rok dengan cutting yang lebar dan pakaian dengan bahan yang ringan. Hal ini bertujuan agar pakaian yang anda kenakan tidak ribet dan menyulitkan untuk bergerak.

  • Karakter Wanita Tegas

Wanita dengan karakter tegas bisa di dukung juga dengan model busana muslim yang cocok untuk dipakai. Untuk karakter tegas ini hanya memainkan warna pakaiannya, anda pilih dominan hitam, namun sebaiknya anda padukan dengan aksesoris agar lebih elegan.

  • Karakter Wanita Kreatif

Jika anda seorang wanita karir dan di tuntut untuk kreatif maka anda tetap bisa menggunakan busana muslim. Pakaian yang cocok untuk di pakai wanita karir kreatif ini yakni denan menggunakan pakaian yang santai dan menarik. Anda bisa menggunakan gaun tak berlengan yang dipadukan dengan jaket kain. Selain itu juga untuk bawahannya menggunakan sepatu dengan hak tinggi untuk menunjukkan keprofesionalan dalam berkarir. Namun semua itu juga harus tetap memperhatika pemilihan warna yang matching.

 Baca juga artikel menarik lainnya di sketsamode.com

Nah, itu tadi beberapa tips yang bisa kalian gunakan. Apapun pakaian dan celana yang kalian pakai usahakan jangan terlalu ketat ya, agar model busana muslim nya tetap sesuai syariat islam. Semoga bermanfaat dan menambah penampilan anda makin keren ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

sketsamode.com © 2018 Frontier Theme