Tips Memilih Baju Party Untuk Acara Pernikahan
2016 Aug 17 By admin 0 comment

Walaupun sama-sama acara formal memilih baju party untuk acara pernikahan tentu berbeda dengan acara pesta yang diselenggarakan oleh kantor tempat Anda bekerja. Dalam memilih baju untuk pesta pernikahan sebaiknya perhatikan dengan cermat, mulai dari tema pesta, lokasi hingga waktu diselenggarakannya pesta. Hal tersebut harus dilakukan agar tidak  salah kostum.

Berikut adalah tips memilih baju pesta acara pernikahan yang bisa Anda jadikan referensi, diantaranya adalah sebagai berikut:

Gunakan Kostum yang Terbaik

Menggunakan baju yang terbaik adalah salah satu bukti bahwa Anda mengapresiasi undangan dari calon pengantin. Pilih baju yang sopan dan perhatikan make up dan asesoris yang menambah cantik penampilan.

Baju Pesta yang Sesuai Dengan Waktu

Jika pesta diselenggarakan pada malam hari, sebaiknya gunakan busana yang resmi dan sopan. Contohnya model gaun panjang dengan warna warna yang natural atau warna pastel. Selain membuat penampilan terlihat elegant, pemilihan long dress bisa jadi solusi menghindari salah kostum. Hindari menggunakan asesoris yang mencolok atau berlebihan karena malah membuat Anda terlihat kurang nyaman.

Jika pesta pernikahan diselenggarakan pada siang hari, sebaiknya gunakan warna pakaian yang memeberikan kesan meriah dan ceria. Misalnya gaun yang memiliki motif cerah dan warna yang lembut. Hindari menggunakan warna hitam saat menghadiri pesta pernikaha terutama yang diselenggarakan pada waktu siang hari karena malah membuat Anda terlihat seperti sedang berkabung.

Baca Juga: Tips Memilih Baju Party Agar Terhidar Dari Salah Kostum

Hindari Baju Kantoran

Walaupun sama-sama resmi, baju kantor tidak cocok digunakan untuk acara ke pesta. Pakaian formal ke kantor tetap mempertimbangkan kenyamanan saat bekerja sehingga terlihat agak casual. Sedangkan pakaian untuk ke pesta pernikahan lebih mempertimbangkan sisi anggun dan elegant. Jika Anda tidak ingin menggunakan baju party dengan bahan yang tipis dan mengkilat, bisa menggunakan baju batik.

Sesuaikan Ukuran, Warna Baju dengan Bentuk Tubuh

Kenyamanan saat menggunakan baju ke pesta ditentukan oleh berbagai macam hal, diantaranya adalah ukuran baju yang pas, warna baju yang sesuai dengan warna kulit dan model atau motif baju yang sesuai dengan bentuk tubuh.

Tidak sedikit wanita yang menggunakan baju bermerk dan mewah namun saat digunakan malah terlihat aneh dan tidak nyaman. Bukan karena bajunya yang jelek namun karena tidak mempertimbangkan poin-poin tersebut. Selain itu perhatikan juga asesoris pelengkap, seperti: perhiasan yang akan digunakan, sepatu, tas, make up dan penataan rambut. Jika semuanya serasi, tentu membuat penampilan Anda saat di pesta pernikahan terlihat sempurna.

Demikian tips dan pembahasan mengenai cara memilih baju party acara pernikahan yang nyaman dan sesuai. Jika Anda akan menghadiri acara dengan pasangan sebaiknya diskusikan mengenai model dan warna pakaian yang dipakai. Datang ke acara pernikahan bersama pasangan menggunakan pakaian yang sama baik warnanya maupun modelnya membuat Anda dan pasangan terlihat lebih kompak dan serasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *