sketsamode.com

Sketsa Mode, Trend dan Gaya Hidup

Tips Memilih Baju Party Agar Terhidar Dari Salah Kostum

baju party

Saat harus mendatangi acara pesta, selain dituntut bergaya maksimal juga harus mengikuti drass code/ tema yang sudah ditentukan oleh pembuat acara. Hal ini bisa menjadi ukuran bentuk kesopanan. Ada beberapa hal lainnya yang bisa Anda jadikan rujukan memilih baju party yang tepat. Berikut penjelasannya:

Pilih Pakaian yang Sesuai dengan Tema

Ada beberapa acara yang membebaskan tamu yang datang menggunakan baju model apapun, namun ada juga acara yang mengharuskan tamu menggunakan dress code. Jika ada usahakan Anda mengikuti aturan yang sudah dibuat oleh penyelenggara acara.

Misalnya pesta yang mengusung tema: rock and roll, flower, hallowen, red party, cocktail party dan tema lainnya. Oleh karena itu pastikan terlebih dahulu dan perhatikan konsep dan tema acara.

Pilih Model Pakaian yang Sesuai dengan Usia

Dalam beberapa pesta yang dibuat oleh teman seusia bisa lebih leluasa menggunakan pakaian. Namun jika pestanya diselenggarakan oleh orang yang lebih tua dengan tamu undangan yang juga sudah tua, sebaiknya gunakan pakaian pesta yang sopan dan tidak berlebihan.

Pilih Model Pakaian Sesuai dengan Tempat Pesta

Jika lokasi pesta dilakukan di pantai Anda bisa menggunakan pakaian semi formal atau model maxi dress. Jika pestanya dilakukan di hotel, bisa menggunakan baju model dress atau gaun.

Pilih Pakaian yang Nyaman

Busana yang nyaman tergantung pada beberapa faktor, diantaranya: ukuran yang pas, model yang tidak berlebihan dan bahan yang nyaman saat digunakan. Sebaiknya hindari menggunakan pakaian yang terlalu menonjolkan tubuh berlebihan. Selain terlihat seronok, pakaian yang terlalu sexy membuat penampilan tidak anggun.

Pilih Asesoris Sewajarnya

Fungsi asesoris adalah untuk menambah kesan yang Anda inginkan. Namun sebaiknya gunakan asesoris sewajarnya tanpa berlebihan. Jika Anda menggunakan gaun bisa menambahkan kalung dengan model dan bahan yang sesuai.

Pilih Kostum Sesuai Ukuran dan Tinggi Tubuh

Banyak wanita maupun pria yang menggunakan pakaian mahal dan mewah namun terlihat aneh dan tidak nyaman. Kesalahan ini bukan karena kostumnya yang jelek namun karena pakaian yang digunakan tidak sesuai dengan ukuran dan tinggi tubuh.

Ada aturan-aturan fashion yang bisa dijadikan rujukan agar gaya berbusana terlihat cocok, misalnya untuk Anda yang bertubuh pendek sebaiknya gunakan mini dress yang bisa membuat tubuh terlihat lebih tinggi. Selain model yang tepat perhatikan juga ukurannya. Hindari menggunaka gaun yang terlalu longgar maupun terlalu panjang melebihi lutut karena bisa membuat tubuh terlihat lebih pendek.

Sedangkan untuk Anda yang memiliki tubuh tinggi kurus bisa menggunakan gaun panjang atau gaun mini. Hindari menggunakan baju party model long dress yang ketat atau yang terbuka bagian paha. Sebaiknya gunakan model yang melebar di bagian pinggul kebawah seperti model klasik.

Selain tips yang sudah diulas, saat menggunakan baju party juga harus memperhatikan perlengkap penampilan seperti: sepatu, aksesoris, makeup dan tatanan rambut. Dengan demikian penampilan Anda terlihat menakjubkan dan elegant.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

sketsamode.com © 2017 Frontier Theme