sketsamode.com

Sketsa Mode, Trend dan Gaya Hidup

Tips Memilih Baju dan Warna Baju Batik Couple yang Tidak Terlihat Norak

Batik merupakan salah satu pakaian khas Indonesia, batik biasanya digunakan untuk acara resmi. Menggunakan batik saat kondangan dan beberapa acara lainnya akan memberikan rasa wibawa dan kecintaan terhadap Indonesia menjadi lebih. Batik tulis dan batik cetak merupakan dua cara pembuatan batik. Batik tidak hanya digunakan oleh pria saja tetapi juga wanita, biasanya dalam bentuk atasan baju, dress, rok kebaya dan masih banyak lagi. Saat ini batik tidak hanya digunakan untuk penggunaan satu orang saja tetapi juga untuk berpasangan dan untuk keluarga kompak batik. Pada artikel ini akan dibahas tips memilih baju batik couple dan warna apa saja yang cocok untuk batik pasangan.

Tips Memilih Baju dan Warna Baju Batik Couple yang Tidak Terlihat Norak

Banyaknya pecinta batik saat ini sudah tidak mengenal umur dan kalangan, menggunakan batik sudah menjadi kebanggaan tersendiri. Terutama jika digunakan berpasangan akan sangat terlihat serasi. Berikut adalah tips memilih baju batik untuk pasangan diantaranya:

  • Tentukan model dan desain yang akan digunakan, menentukan motif, desain batik, warna batik, bahan batik yang akan digunakan dan pastikan menggunakan batik dengan detail yang sederhana.
  • Pastikan memilih batik dengan kualitas terbaik seperti tidak mudah luntur, bahannya tidak cepat rusak, terbuat dari bahan berkualitas sehingga tetap menyerap keringat dan tidak mudah lusuh ketika digunakan.
  • Pilih warna yang membuat keduanya suka dan tidak menonjolkan salah satu pihak ketika menggunakannya karena beginilah konsep dari batik sarimbit atau batik pasangan.
  • Jika belum menemukan batik yang cocok sebaiknya menentukan bakal batik yang pas sesuai dengan selera kemudian menjahitkannya sendiri dengan model yang diinginkan.

Beberapa tips diatas sangat perlu diperhatikan untuk membuat batik pasangan lebih serasi dan terlihat kompak. Baju batik couple juga harus memperhatikan warna, banyaknya warna saat ini membuat pembeli bebas dalam memilih sesuai dengan kesukaannya. Namun, terkadang hanya beberapa warna saja yang cocok untuk batik pasangan karena biasanya warna lainnya belum mampu menyelaraskan keinginan pasangan.

Berikut adalah warna yang cocok untuk batik pasangan diantaranya:

  • Warna putih untuk memberi kesan elegan ketika menyatu dengan lukisan batik.
  • Warna merah maroon untuk memberi kesan batik yang nyata dan sangat cocok untuk pria maupun wanita.
  • Warna kuning kunyit sangat cocok untuk semua jenis kulit pria maupun wanita dengan aksen warna terang dan baik saat dilihat.

 Baca Juga Baju Batik Couple, Modal Tampil Serasi dengan Pasangan

Ada juga warna hitam yang merupakan warna netral dan sangat cocok untuk semua jenis kulit pria maupun wanita. Penggunaan beberapa warna diatas akan sangat menunjang penampilan pria maupun wanita saat menghadiri acara resmi. Dengan memperhatikan beberapa tips memilih baju batik couple akan membuat pasangan tampak serasi dengan warna elegan dan juga mewah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

sketsamode.com © 2018 Frontier Theme