sketsamode.com

Sketsa Mode, Trend dan Gaya Hidup

Tips Memilih Baju Brokat untuk Pesta

Ada banyak jenis kain yang umum digunakan sebagai bahan dasar pembuat pakaian yang ada di Indonesia, termasuk diantaranya adalah sutera, sutera yang ditampilkan juga sangat beragam, salah satu diantaranya adalah jenis sutera yang disulam dengan kain berwarna keemasan atau perak, umumnya dipakai dalam pembuatan baju brokat, pastinya khusus bagi kaum hawa sudah tak begitu asing dengan pakaian yang satu ini bukan. Brokat banyak digunakan sebagai pakaian-pakaian untuk acara resmi, seperti diantaranya adalah untuk menunjang penampilan saat pesta.

Karena jenis kain yang digunakan memang benar-benar berkualitas, begitu juga dengan tampilannya yang elegan, sehingga tak bisa dipungkiri jika seandainya tawaran harga dari busana yang satu ini juga cukup mahal dibandingkan dengan yang lainnya. Tak jarang juga yang harus memesannya terlebih dahulu ketika ingin membeli, karena memang tak dijual secara bebas ke pasaran. Namun seri yang sudah jadi juga sangat banyak, dengan harga yang lumayan.

Baju brokat ini sangat cocok dipakai untuk ke acara resmi seperti diantaranya adalah pesta, berikut ini ada sedikit tips bagi Anda yang ingin membelinya agar tak salah pilih

  1. Tentukan terlebih dahulu busana yang Anda inginkan adalah full brokat, hanya 50% atau 80% diantaranya brokat, memang tak bisa dipungkiri seandainya jika model yang keluar di pasaran sangat banyak, salah satunya adalah dari segi pilihan bahannya ini sendiri, maka ada yang memang langsung full secara keseluruhan adalah kain brokat, namun juga ada yang sebatas 50 hingga 80% nya saja. Tentunya akan mempengaruhi tampilan dan juga harga.
  2. Hati-hati dalam memilih model, pastikan khusus untuk ada yang berjilbab, maka di bagian dalamnya juga dilengkapi dengan inner. Tampilan busana yang satu ini memang sangat cantik, hanya saja ada satu kelemahannya, yaitu tembus pandang. Sebagian diantaranya memang dijual dilengkapi dengan inner atau dalaman, namun juga ada yang tidak, sehingga jangan asal dalam memilih.
  3. Perhatikan corak atau kombinasi warnanya, satu brokat umumnya hanya mengaplikasikan satu warna, namun berbeda jika sudah dikombinasikan dengan inner atau hiasan yang lainnya, jangan sampai tampilan Anda menjadi membosankan karena salah dalam memadu padankan warna tersebut.
  4. Pastikan memilih model yang sesuai dengan bentuk tubuh Anda, satu hal penting yang harus diketahui saat ingin memilih brokat adalah harus sesuai dengan bentuk tubuh, sehingga untuk Anda yang kurus nantinya tak tampak semakin kurus, justru terlihat lebih berisi, begitu juga dengan yang gemuk, amat sangat penting memperhatikan hal ini.

Setidaknya itulah beberapa tips penting bagi Anda yang ingin membeli baju brokat agar tak salah pilih, gunakan yang tepat untuk menemani pesta.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

sketsamode.com © 2017 Frontier Theme