sketsamode.com

Sketsa Mode, Trend dan Gaya Hidup

Tips Memilih Baju Batik Couple untuk Anda dan Pasangan Agar Terlihat Lebih Kompak

Batik merupakan kain tradisional Indonesia, yang kini banyak digunakan tidak hanya oleh warga negara Indonesia, namun juga warga negara asing, sebagai salah satu bahan utama dalam pembuatan desain baju modern. Salah satu jenis desain baju modern yang menggunakan batik sebagai bahan pembuatan utamanya adalah baju batik couple. Baju batik yang dibuat khusus untuk para pasangan mudah ataupun tua, yang ingin tampil serasi dan menawan ini, pada umumnya banyak digunakan sebagai pakaian wajib ketika menghadiri berbagai acara resmi ataupun setengah resmi, karena memang dengan menggunakan baju ini, setiap pasangan akan terlihat lebih menawan dalam berpenampilan.

Baju couple dengan bahan pembuatan utama kain batik, ini juga sering disebut sebagai sarimbit, dimana kini tidak hanya pasangan saja, baju ini juga kerap kali didesain untuk seluruh anggota keluarga, sehingga dapat digunakan oleh mereka keluarga yang memang ingin tampil serasi dan kompak dalam menghadiri sebuah acara resmi ataupun semi resmi. Baju sarimbit untuk keluarga ini, biasanya disajikan dalam bentuk baju untuk pasangan suami istri dengan dua putra putri mereka, dan telah mudah didapatkan diberbagai toko busana yang ada.

Bagi Anda yang memang ingin menggunakan baju batik couple ataupun keluarga, berikut ini beberapa tips pemilihan yang memang harus Anda perhatikan, agar nantinya Anda dapat tampil serasi dan kompak dengan menggunakan baju tersebut, yang antara lain adalah:

  • Pastikan Anda memilih baju batik sesuai dengan tema acara yang akan Anda hadiri, mulai dari pemilihan model, warna dan aksesoris yang akan Anda gunakan.
  • Pilihlah batik dengan bahan yang sejuk, sehingga nyaman untuk digunakan dan tidak membuat gerah sehingga dapat mengganggu penampilan.
  • Pilihlah baju batik sesuai dengan ukuran baju Anda dan pasangan, sehingga nantinya anda akan dapat terlihat tampil lebih rapi dan menawan ketika menggunakan baju tersebut untuk menghadiri sebuah acara.
  • Pilih corak dan warna batik sesuai dengan warna kulit Anda dan pasangan Anda sehingga nantinya Anda tidak terlihat terlalu mencolok dalam menggunakan busana tersebut.

Hal lain yang perlu Anda perhatikan terkait dengan pemilihan baju batik untuk Anda dan pasangan ataupun anggota keluarga lainnya adalah budget pembelian dari baju tersebut. Menetapkan budget merupakan hal wajib yang harus Anda lakukan sebelum melakukan pembelanjaan. Dengan menetapkan budget terlebih dahulu inilah, Anda dapat menentukan model dan jenis baju batik mana yang dapat Anda beli bersama dengan pasangan ataupun keluarga.

Baju batik couple yang Anda beli dengan mengajak pasangan dan mempertimbangkan pendapat mereka, akan menjadikan baju batik ini lebih disukai untuk digunakan, karena merupakan baju pilihan bersama. Selain itu dengan berbelanja bersama dengan pasangan dan anggota keluarga lainnya, Anda dapat menyesuaikan ukuran dan warna kulit real dari masing-masing anggota keluarga dengan baju batik tersebut.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

sketsamode.com © 2017 Frontier Theme