sketsamode.com

Sketsa Mode, Trend dan Gaya Hidup

Tips Memilih Baju Batik Bagi Wanita Sesuai dengan Bentuk Tubuh

Batik adalah warisan budaya yang sudah menjadi ciri khas dari negara Indonesia yang harus kita jaga dan juga kita lestarikan. Batik saat ini sudah banyak dikembangkan baik dari segi motifnya serta juga dari segi model yang dibuat semakin modern seiring dengan perkembangan zaman. Baju batik kini semakin beragam dan sangat cocok dipakai dimana pun bahkan untuk dijadikan baju kerja. Batik juga bisa dipakai untuk menghadiri acara-acara formal lainnya yang dapat membuat Anda berpenampilan lebih elegant

Pada dasarnya batik banyak dipilih oleh orang karena kenyamanannya saat dipakai. Memakai batik dengan desain dan model yang lebih beragam saat ini membuat lebih percaya diri. Bahkan batik juga sangat cocok dikenakan ketika bekerja. Memakai batik memiliki arti tersendiri, selai terlihat lebih sopan dan juga rapi memakai batik juga terlihat lebih fashionable. Untuk wanita saat ini batik tersedia dengan model yang beragam yang bisa disesuaikan dengan bentuk tubuh Anda untuk pemakaiannya seperti berikut ini:

  • Tubuh yang tinggi serta berisi

Untuk Anda yang memiliki tubuh yang tinggi serta berisi Anda bisa memilih baju batik dengan warna yang agak gelap, karena warna gelap akan memberi kesan badan terlihat lebih ramping dari aslinya. Pilihlah batik dengan corak yang kecil-kecil, jika Anda memilih dengan corak yang besar maka Anda akan semakin terlihat besar.

  • Tubuh yang pendek dan berisi

Pada bentuk tubuh ini Anda juga bisa memilih batik yang memiliki corak vertikal kecil dan warna yang gelap pula yang dapat menyamarkan tubuh berisi Anda.

  • Tubuh tinggi tetapi kurus

Bagi Anda yang memiliki bentuk tubuh tinggi tetapi kurus, maka Anda bisa memilih batik yang berwarna cerah. Pilihlah batik dengan motif yang besar sehingga bisa menutupi tubuh kurus Anda dan membuat Anda lebih terlihat sedikit berisi atau ideal.

  • Tubuh pendek tetapi kurus

Seperti pada sebelumnya untuk Anda yang memiliki bentuk tubuh ini maka Anda bisa memilih batik yang memiliki warna cerah dengan corak vertikal besar. vertikal ini berguna agar Anda bisa terlihat lebih tinggi.

Anda bisa memadukan atasan batik dengan bawahan celana atau rok sesuai dengan selera Anda. Bahkan saat ini tersedia berbagai macam model batik yang dibuat dalam bentuk dress yang tentu akan membuat Anda lebih terlihat cantik dengan dress batik. Baju batik dapat Anda kenakan saat menghadiri acara pernikahan sekalipun karena saat ini batik dikemas lebih elegant dan sangat cocok untuk dipakai dalam beberapa pesta. Pilihlah batik yang sesuai dengan bentuk tubuh Anda. Padukan dengan serai yang dapat membuat Anda lebih terlihat cantik dan juga anggun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

sketsamode.com © 2018 Frontier Theme