sketsamode.com

Sketsa Mode, Trend dan Gaya Hidup

Tips Memilih Bahan Baju Koko yang Berkualitas dan Nyaman Dipakai

Baju tidak hanya digunakan untuk acara resmi saja seperti baju kemeja, kaos ataupun jenis lainnya. Salah satu jenis baju yang digunakan oleh kaum pria muslim adalah baju koko. Baju ini biasanya digunakan pada perayaan keagamaan dan saat pergi ke masjid. Menggunakan baju ini tentunya akan memberi kesan religius terhadap pria dan pria akan tampak lebih dewasa. Pemilihan baju yang benar dan menggunakan bahan yang pas akan semakin menunjang kenyamanan dan tampilan seorang pria. Saat ini ada banyak sekali model dan juga warna dari baju ini, pemilihannya tentu disesuaikan dengan selera atau tema warna kompak keluarga.

Tips Memilih Bahan Baju Koko yang Berkualitas dan Nyaman Dipakai

Menggunakan baju ini juga akan memberi kesan maskulin terhadap pria, biasanya pria sangat menyukai warna netral seperti putih, hitam dan juga warna kalem lainnya. Untuk pemilihan detail desainnya juga cukup sederhana. Untuk lebih jelasnya berikut adalah cara memilih baju untuk pria muslim diantaranya:

  • Gunakan bahan katun jika baju tersebut sering digunakan untuk keseharian supaya lebih nyaman saat digunakan.
  • Gunakan koko yang sesuai dengan keinginan, karakter dan juga warna kesukaan supaya dapat menyesuaikan dengan warna kulit dan juga sangat percaya diri saat digunakan.
  • Pastikan menggunakan baju dengan jahitan yang tidak berkerut dan panjang lengannya pas dan pastikan lingkar lubang lengan tidak merosot ke bawah.
  • Untuk bordiran baju juga disesuaikan dengan keinginan dan juga karakter pengguna.
  • Hindari untuk menggunakan baju yang memiliki bordiran yang terlalu ramai karena akan sangat tidak cocok untuk pria.
  • Jika koko hanya digunakan saat beribadah pastikan menggunakan warna putih untuk tetap memberi kesan manis tanpa bordiran yang terlalu kelihatan.

Beberapa tips diatas harus diperhatikan oleh kaum pria karena ini akan sangat berpengaruh terhadap kenyamanan dalam beribadah. Baju koko sebaiknya tidak terlalu pas dengan badan karena akan menganggu ibadah dan baiknya menggunakan baju yang ideal dengan tubuh. Koko ini terbuat dari beberapa bahan yang ditunjang dari segi kenyamanannya.

Berikut adalah beberapa bahan kain koko diantaranya:

  • Katun merupakan bahan yang mudah menyerap keringat dan tidak mudah kusut sehingga lebih banyak dipilih.
  • Satin merupakan bahan yang tidak susah saat merawatnya dengan hanya mencucinya dengan tangan dalam detergen hingga 15 menit perendaman.
  • Sutra merupakan bahan yang lembut tetapi cukup susah dalam merawatnya karena harus mencuci dengan tangan dan tidak boleh dikeringkan langsung oleh matahari.

 Baca Juga Pilah-pilih Baju Koko yang Terbaik dengan Tips Berikut Ini!

Beberapa bahan diatas dapat digunakan untuk baju koko, namun perbedaan bahan akan membuat perbedaan harga. Biasanya bahan sutra lebih mahal dibandingkan dengan bahan lainnya. Oleh sebab itu sebaiknya pilih bahan yang nyaman dan sesuai dengan budget. Sudah saatnya menggunakan koko pilihan untuk beribadah yang nyaman dan khusuk

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

sketsamode.com © 2018 Frontier Theme