sketsamode.com

Sketsa Mode, Trend dan Gaya Hidup

Tips Memilih Aksesoris Jilbab yang Tepat Sesuai Penampilan

Memakai sebuah aksesoris memang dapat semakin mempercantik penampilan Anda. Terlebih lagi jika Anda pandai memadukan aksesoris yang cocok dengan pakaian yang Anda kenakan. Akan tetapi, sebelum itu Anda harus mempertimbangkan beberapa hal sebelum memadukan aksesoris terutama untuk wanita yang berhijab. Jika tidak, penampilan Anda justru akan terlihat penuh dan berlebihan. Untuk itu, dibawah ini akan kita bahas bagaimana cara memadukan aksesoris jilbab yang tepat sesuai outfit atau penampilan Anda.

Tips Memilih Aksesoris Jilbab yang Tepat Sesuai Penampilan

Tips yang pertama untuk memilih aksesoris yang tepat adalah menyesuaikan dengan tema penampilan Anda, seperti:

  • Jika Anda ingin pergi ke pesta, maka pilihlah jenis aksesoris yang elegan seperti bross atau aksen mutiara yang akan sangat cocok untuk ditambahkan pada gaya hijab Anda.
  • Atau jika Anda ingin bergaya casual, cukup memilih jenis aksesoris hijab yang simpel seperti kalung tassel atau jenis kalung lain yang memiliki aksen sederhana.
  • Untuk menghadiri acara resmi Anda cukup mengenakan aksesoris yang simpel namun dengan desain yang elegan, jangan mengenakan aksesoris yang terlalu ramai supaya Anda bisa mendapatkan penampilan yang terlihat elegan.

Kedua, Anda juga harus pandai dalam mengkombinasikan warna hijab dengan aksesoris yang akan Anda kenakan. Akan lebih baik jika Anda menggunakan warna yang kontras antara hijab dengan baju Anda supaya terlihat lebih stand out. Namun, warna kontras yang dimaksud tentunya juga yang masih tetap cocok jika dipadukan dengan fashion lain atau aksesoris jilbab yang akan Anda kenakan.

Tips yang selanjutnya yaitu memilih motif hijab atau dress. Saat akan memakai aksesoris yang dapat melengkapi penampilan Anda, maka pemilihan motif hijab atau dress yang akan Anda kenakan juga sangat penting untuk diperhatikan, contohnya:

  • Jika hijab atau dress yang akan Anda kenakan memiliki motif yang cukup meriah, maka hindari aksesoris dengan detail bertumpuk atau rantai yang akan semakin membuat penampilan Anda terlihat ramai dan memberi kesan penuh. Akan lebih baik jika Anda mengenakan kalung polos yang tanpa detail atau polos untuk mempercantik penampilan Anda.
  • Jika motif hijab atau dress yang Anda kenakan simpel dan sederhana, maka Anda bisa menggunakan jenis aksesoris yang lebih mewah, atau memiliki aksen glamour supaya penampilan Anda terlihat lebih memukau.

Baca selengkapnya disini Tampil Modis dengan Berbagai Aksesoris Jilbab yang Kekinian

Dan tips dalam memilih aksesoris jilbab yang tepat sesuai penampilan yang terakhir adalah menentukan gaya hijab dengan aksesoris yang akan digunakan. Jika gaya hijab Anda simpel, maka akan lebih baik jika Anda menggunakan kalung atau bros yang memiliki ukuran sedang sampai besar. Namun, jika hijab yang Anda kenakan sudah memiliki aksen sendiri, maka sebaiknya gunakan jenis aksesoris yang memiliki aksen simpel dengan ukuran yang tidak terlalu besar. Hal ini untuk menghindari kesan terlalu heboh pada gaya hijab Anda.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

sketsamode.com © 2018 Frontier Theme