sketsamode.com

Sketsa Mode, Trend dan Gaya Hidup

Tips Membeli Baju Kebaya yang Tepat

Model kebaya merupakan baju yang sering digunakan untuk acara yang penting dan juga resmi. Misalnya saja banyak yang menggunakan kebaya sebagai baju pengantin wanita karena memberikan kesan yang elegan dan juga resmi. Selain itu kebaya juga bisa digunakan untuk menghadiri acara resepsi, acara kenegaraan, acara undangan yang resmi, dan juga pesta wisuda. Sehingga pada umumnya baju kebaya ini merupakan baju yang digunakan untuk acara yang resmi. Ketika menggunakan kebaya sendiri biasanya tampilannya juga harus disesuaikan yaitu menggunakan make up dan juga dengan rambut yang ditata. Bahkan banyak juga yang harus rambutnya disanggul atau dirapikan untuk mendapatkan kesan yang resmi.

Tips Membeli Baju Kebaya yang Tepat

Akan tetapi juga banyak yang memilih untuk menata rambutnya atau menggunakan make up lebih santai apabila menggunakan pakaian kebaya modern. Hal tersebut biasanya digunakan oleh anak muda yang menggunakan kebaya tetapi ingin terlihat muda dan menghindari kesan tua. Sehingga menyesuaikan tampilan dan juga tata riasnya dengan umur dan tidak harus menggunakan pattern penggunaan kebaya yang formal seperti lainnya. Untuk itu ketika akan membeli kebaya, anak muda bisa untuk membelinya dari pilihan modelnya yang ada di pasaran. Dimana banyak kebaya yang juga ditawarkan dengan model yang modern. Selain dari model kebaya yang ada di pasaran dari yang model dan juga model yang lama. Ada beberapa tips lainnya yang bisa digunakan sehingga mendapatkan kebaya yang tepat:

  • Sesuai dengan acara

Tips pertama ketika akan membeli baju kebaya adalah dapat untuk membelinya sesuai dengan acara. Anda bisa untuk membelinya dengan memperhatikan acara apa yang dihadiri dan mencocokkannya dengan kebaya yang akan dibeli. Oleh karena itulah Anda bisa untuk membelinya apakah ingin membeli model kebaya modern atau model seperti kebaya kutu baru atau kebaya yang lebih formal. Sehingga akan cocok digunakan untuk acara yang nantinya dihadiri.

  • Memilih bahan yang nyaman

Tips selanjutnya untuk mendapatkan kebaya yang terbaik adalah dengan memilih bahannya. Pilihlah bahan kebaya yang terbaik dimana bahan kebaya yang ada di pasaran biasanya adalah laces atau brokat, tetapi juga ada yang mempunyai bahan seperti sutera dan lainnya. Sehingga bisa untuk memilih bahan yang akan nyaman digunakan dan sesuai dengan keinginan.

Baca Juga Baju Kebaya Modern, Pilihan yang Tepat untuk Busana Wisuda Anda

  • Mencoba kebaya

Dan tips terakhir ketika akan membeli baju kebaya adalah dengan mencoba kebaya tersebut. Hal tersebut akan sangat penting karena ketika memakai kebaya agar mendapatkan hasil dan tampilan yang bagus maka biasanya harus pas di badan. Oleh karena itulah ketika akan membeli kebaya yang langsung jadi akan lebih baik untuk mencobanya terlebih dahulu dan pastikan agar pas di badan tidak kebesaran atau kekecilan ketika digunakan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

sketsamode.com © 2018 Frontier Theme