sketsamode.com

Sketsa Mode, Trend dan Gaya Hidup

Tips Membeli Baju Kebaya untuk Wisuda

Wisuda merupakan hal yang sering ditunggu-tunggu oleh setiap mahasiswa tingkat akhir. Dimana untuk wisuda maka syarat utamanya adalah lulus sidang terlebih dahulu. Setelah itu baru untuk mengurusi masalah wisuda yang diperlukan seperti untuk menyewa toga, menyiapkan dan memilih make up yang akan digunakan ketika hari wisuda, dan juga memilih baju kebaya yang akan dikenakan. Kebaya sendiri merupakan salah satu pakaian favorit yang dipakai ketika wisuda dan bisa untuk dibeli di berbagai tempat. Untuk mendapatkan kebaya wisuda terbaik ada beberapa cara yang bisa digunakan ketika membelinya seperti misalnya cara berikut ini:

Tips Membeli Baju Kebaya untuk Wisuda

  • Memilih model kebaya

Di pasaran sendiri ada banyak model kebaya yang bisa dipilih sesuai dengan kesukaan Anda. Misalnya ada model kebaya kutu baru, kebaya dengan payet, kebaya Bali, dan juga banyak model kebaya lainnya. Sehingga ketika akan menggunakan kebaya untuk wisuda maka Anda bisa untuk memilih kebaya dengan model yang diinginkan. Dan juga sesuaikan model kebaya tersebut dengan tema lainnya seperti make up, sepatu, dan juga aksesoris yang akan digunakan.

  • Memilih bahan dan warna kebaya

Tips selanjutnya yang bisa digunakan untuk membeli baju kebaya untuk wisuda ini adalah ari memilih warna dan juga bahannya. Pilihlah kebaya dengan bahan yang diinginkan yaitu bahan yang adem ketika dikenakan. Pilihlah juga bahan yang sesuai dengan keinginan Anda apakah dengan bahan yang terbuka yang memperlihatkan kulit atau yang tertutup dan kainnya tidak menerawang. Selain itu juga bisa untuk memilih warna kebaya yang sesuai dengan keinginan karena ada banyak warna kebaya yang ada di pasaran. Dari warna putih, merah, biru, kuning, dan masih banyak warna lainnya yang bisa dipilih.

  • Memperhatikan harganya

Hal lainnya yang perlu diperhatikan tentu saja dari harga kebaya tersebut. Dimana pada umumnya harga kebaya bisa didapatkan sekitar 100 ribuan rupiah ke atas. Akan tetapi ada juga cara lainnya untuk mendapatkan harga yang lebih murah. Misalnya dengan Anda dapat untuk memilih kebaya bekas pakai yang masih layak digunakan sehingga harganya akan lebih murah. Cara ini bisa digunakan apabila Anda ingin mendapatkan kebaya dengan harga murah yang digunakan untuk acara wisuda saja.

Baca juga Sesuaikan Baju Kebaya dengan Bentuk Tubuh Sehingga Tampil Kian Anggun

  • Memperhatikan tempat membelinya

Dan tips terakhir ketika akan membeli baju kebaya untuk wisuda adalah dengan memperhatikan tempat membelinya. Ada banyak sekali tempat untuk mendapatkan kebaya baik untuk dengan membeli online atau offline. Keuntungan membeli kebaya secara online biasanya akan mendapatkan harga lebih murah. Tetapi akan lebih disarankan untuk membeli kebaya dengan cara offline. Karena ketika membeli kebaya hal yang harus diperhatikan adalah memilih kebaya yang pas dipakai di badan sehingga membuatnya lebih cantik ketika dipakai ketika wisuda.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

sketsamode.com © 2018 Frontier Theme