sketsamode.com

Sketsa Mode, Trend dan Gaya Hidup

Tips Memadukan Warna Ketika Berpakaian Agar Terkesan Tidak Norak

Ketika memilih pakaian yang akan dikenakan, biasanya ada berbagai pertimbangan yang dilakukan sehingga mendapatkan hasil yang baik. Maksudnya adalah memilih dari model pakaian, jenis pakaian, bahan pakaian yang nyaman, motif, hingga juga warna yang ada. Warna pakaian akan menjadi salah satu hal yang penting karena dapat untuk menciptakan rasa percaya diri dengan memilih warna yang tepat. Akan tetapi apabila salah warna maka hal tersebut justru akan membuat hal menjadi terlihat norak. Oleh karena itulah memadukan warna sebelum berpakaian merupakan hal yang wajib dilakukan. Dimana beberapa cara yang ada untuk mendapatkan warna yang bagus dan menarik perhatian tetapi tidak terkesan norak adalah sebagai berikut ini:

  • Beri aksen netral untuk pakaian warna-warni

Langkah pertama untuk mendapatkan warna yang bagus dan tidak terkesan norak adalah dengan menyertakan warna netral pada model baju yang berwarna-warni. Biasanya ada model baju yang mempunyai warna heboh yang tidak terdiri dari satu warna cerah saja tetapi banyak warna cerah digabungkan. Untuk mendapatkan warna baju yang tetap menarik dan tidak norak adalah dengan tetap memakai sesuatu warna netral untuk mengimbangi warna baju yang dikenakan. Misalnya bisa didapatkan dari warna kerudung, warna jaket, dan masih banyak item fashion lainnya.

  • Jangan gunakan warna cerah yang senada

Tips memadukan warna yang kedua adalah dengan tidak mengenakan pakaian dengan warna cerah yang senada. Banyak orang yang ingin terlihat lebih cantik dan fashionable sehingga mereka memilih pakaian yang mempunyai warna yang senada. Padahal menggunakan warna senada terutama dengan warna yang cerah dari ujung kaki hingga ujung kepala justru akan membuatnya lebih norak. Banyak orang yang berpakaian misalnya mempunyai baju atasan, bawahan, sepatu, hingga tas warna kuning untuk memperpadukan warna yang senada. Hal tersebut tentu saja akan membuatnya jadi lebih memaksa dan terlihat norak.

  • Warna merah merupakan warna yang menawan

Untuk pemilihan warna selanjutnya yang dapat dipilih adalah warna merah. Ada banyak penelitian yang menyebutkan bahwa laki-laki ataupun perempuan yang memakai warna merah akan terlihat lebih menarik. Oleh karena itulah, bagi Anda yang ingin tampil menawan bisa untuk menggunakan warna merah baik untuk blus, jaket, dan juga kaos dengan warna yang terang ini terutama merah maroon yang warnanya lebih kalem.

  • Jangan takut tabrak warna

Dan tips memadukan warna selanjutnya adalah dengan tidak takut untuk tabrak warna. Bagi Anda yang takut berpakaian dengan tabrak warna sehingga selalu menggunakan pakaian yang senada adalah hal yang keliru. Tabrak warna sendiri sekarang ini banyak dilakukan oleh masyarakat dan penggemar fashion asalkan tetap terlihat tidak norak dengan perpaduan warna berbeda tetapi cocok.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

sketsamode.com © 2017 Frontier Theme