sketsamode.com

Sketsa Mode, Trend dan Gaya Hidup

Tips Memadukan Warna Hijab yang Sesuai dengan Pakaian yang Dikenakan

Berbusana kini bukan hanya menjadi penutup tubuh semata, namun juga lebih kepada identitas diri yang ditunjukkan kepada orang lain. Itulah mengapa dalam berbusana Anda juga tidak bisa sembarangan memilih jika tidak ingin di cibir atau ditertawakan. Salah satu hal penting dalam berbusana adalah dalam hal warna. Memadukan warna amat penting karena kecocokan warna akan membuat tampilan keseluruhan terlihat lebih matching. Untuk muslimah, maka haruslah mampu memadukan hijab dengan bajunya dengan warna yang pas.

Pada dasarnya memilih warna hijab agar menjadikan tampilannya serasi dengan pakaiannya tidaklah sulit. Namun memang butuh ketelitian dan juga pertimbangan sehingga bisa menemukan yang pas. Jika Anda kurang cermat, maka bisa jadi ketika berjalan di depan umum justru dianggap jemuran berjalan karena kurang mampunya dalam memadupadankan warna busana dan hijabnya. Untuk itu, berikut ini beberapa tips dalam memadukan busana dan hijab dari segi warna:

Baca juga: Tips Memadukan Warna dengan Tepat

  • Warna hijab cerah

Untuk warna hijab dalam kategori cerah mulai dari biru muda, kuning, orange dan merah maka akan cocok untuk dipadukan dengan warna busana yang cenderung seperti warna logam dan tanah mulai dari cokelat tua hingga warna emas. Kombinasi warna ini akan membuat tampilan keseluruhan terlihat lebih lembut dan tidak terlalu terang atau kontras.

  • Warna hijab dasar

Memadukan warna hijab yang dasar tentu akan sangat mudah karena hampir semua warna bisa masuk. Warna dasar adalah mulai dari hitam, krem, abu hingga putih dan moka. Penentuan warna bajunya akan lebih mudah karena semua warna netral ini bisa dimasuki semua jenis warna lainnya baik gelap maupun terang sekalipun.

  • Warna hijab hijau

Hijau memang juga merupakan bagian dari warna terang, namun warna hijau ini berbeda pasangannya dengan warna terang lainnya karena lebih cocok dipadukan dengan warna tanah, batu dan kayu sehingga terkesan lebih natural.

  • Warna hijab pink cerah

Hijab berwarna pink cerah memang warna yang banyak disukai wanita. Namun jika salah dalam memadukannya maka bisa jadi tampilan terlihat terlalu ngejreng sehingga membuat Anda jadi pusat perhatian. Untuk itu, ada baiknya memadukannya dengan warna biru jeans, abu muda hingga cokelat kopi. Dengan warna tersebut, maka warna pink cerah neon pada hijab akan lebih mudah ternetralkan.

Itulah beberapa tips sederhana dalam memadukan warna hijab dan busana. Jika dilihat kembali, sebetulnya memasangkan baju dan hijab tidak melulu harus sewarna. Jika terus menerus sewarna, justru akan membosankan dan kurang tepat. Jika memang menginginkan yang sewarna, maka ada baiknya jika memilih warna yang lebih terang atau lebih gelap dari warna aslinya sehingga bisa lebih terlihat chic.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

sketsamode.com © 2017 Frontier Theme