Tips Memadukan Warna dengan Tepat
2017 Aug 09 By admin 0 comment

Ada beragam warna di dunia ini yang akan sangat indah. Namun, ketika warna-warna ini menjadi warna baju atau pakaian, tentunya tidak boleh memadukan warna baju dan bawahan secara sembarangan karena justru bisa mengurangi nilai estetika.

Dalam berpakaian ada pedoman yang harus dipegang, sehingga bisa memadukan warna dengan tepat hingga kemudian menghasilkan penampilan yang serasi, dan berikut ini adalah tips memadukan pakaian dengan warna-warna yang tepat:

Baca juga: Tips Fashion Memadukan Celana Jeans dan Sepatu Wanita

  1. Tak Harus Sewarna

Banyak orang yang berpikiran bahwa penampilan yang matching adalah yang sewarna, padahal, matching tidaklah harus satu warna dari ujung kepala hingga ujung kaki. Penampilan dengan warna yang sama justru akan terkesan monoton dan tidak menarik, oleh karena itu harus ada sentuhan warna lain yang cocok dan serasi ketika dipadukan. Cobalah untuk menggunakan aksesoris dengan warna yang berbeda, misalnya pada sepatu atau ikat pinggang. Selain itu tak ada salahnya juga untuk menggunakan setelah dengan gradasi warna bertingkat, misalnya atasan berwarna burgundy kemudian rok bawahan berwarna pink atau merah.

  1. Gunakan Warna Serbaguna

Hitam adalah warna yang matching dipadukan dengan hampir semua warna, akan tetapi beberapa kombinasi akan terlihat lebih cocok digunakan untuk orang tertentu saja. Misalnya warna hitam pastel yang hanya cocok digunakan orang yang berkulit putih saja. Sedangkan untuk warna kulit secara umum, warna yang cocok digunakan adalah merah-hitam, putih-hitam, kuning terang-hitam, abu-abu-hitam, ungu-hitam. Oleh karena itu, wajib hukumnya memiliki baju atau setelan warna hitam karena sangat serbaguna.

  1. Penggunaan Warna Pastel

Warna-warna pastel seperti baby blue, baby pink, atau pale grey bisa dipadukan dengan warna netral seperti abu-abu atau cokelat. Pastel bisa dikatakan sebagai warna cerah sehingga cocok dipadukan dengan warna gelap, misalnya baby pink-beige, baby blue-abu pucat, kuning paskah-khaki.

Akan tetapi, yang perlu diperhatikan lagi, warna cerah tidak selalu cocok dipadukan dengan warna gelap, misalnya merah menyala dan beige, pink neon-kuning mustard. Warna-warna tersebut adalah pilihan yang buruk.

  1. Warna Alam

Warna-warna alam seperti merah bata, cokelat lumpur, sangatlah pas jika dipadupadankan dengan warna-warna magenta, violet, serta fuchsia. Jangan lupa untuk memadukannya dengan level warna dengan tingkat kecerahan yang sama, misalnya burgundy dengan hijau hutan. Keduanya mempunyai tingkat level warna yang sama.

Itulah beberapa cara memadukan warna dengan tepat sehingga bisa memberikan penampilan yang serasi dari ujung kepala dan ujung kaki tanpa terkesan norak dan berlebihan. Apabila bisa memasangkan warna dengan tepat, maka akan bisa muncul penampilan yang cantik, elegan, dan terlihat berkelas, sehingga banyak orang yang akan terkesima dengan penampilan ketika hanya dengan padu padan warna pakaian yang tepat.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *