sketsamode.com

Sketsa Mode, Trend dan Gaya Hidup

Tips Memadukan Warna Baju

Setiap orang tentunya ingin berpenampilan cantik dan serasi terutama dalam hal berpakaian. Salah satu caranya adalah dengan memadukan warna baju agar terlihat serasi dan cantik. Akan tetapi, masih banyak orang yang bingung bagaimana mengkombinasikan warna baju, oleh karena itu, berikut ini adalah tips untuk memadupadankan warna pakaian yang bisa diaplikasikan:

  1. Warna Ungu dan Warna Netral dan Pastel

Apabila ingin mengenakan warna ungu, bisa mengkombinasikannya dengan baju berwarna kuning, hijau, putih, atau abu-abu. Dengan begitu, warna ungu akan tetap terlihat dominan dengan paduan warna yang cantik. Selain putih, hijau, kuning, serta abu-abu, bisa juga memilih warna-warna netral atau warna-warna pastel.

Pakaian yang berwarna ungu sangat cocok dipadukan dengan warna putih, hijau, kuning, dan abu-abu. Karena dengan warna-warna tersebut warna ungu akan semakin dominan untuk terlihat. Akan tetapi harus diingat, pilih lah warna yang netral atau tidak terlalu mencolok. Anda dapat menggunakan warna-warna pastel.

  1. Warna Netral dan Semua Warna

Warna-warna netral seperti putih dan hitam lebih mudah untuk dikombinasikan karena cocok dengan semua warna. Misalnya kaos hitam cocok dipadukan dengan warna pastel, cocok juga dipadukan dengan warna-warna cerah. Warna putih juga cocok dipasangkan dengan semua warna, termasuk juga cocok dikombinasikan dengan warna hitam yang tentunya akan nyaman ketika dipandang.

  1. Warna Pastel dan Warna Pastel

Cara memadukan warna baju selanjutnya adalah dengan mengkombinasikan baju warna pastel dengan warna pastel lainnya. Misalnya, jika mempunyai dress warna kning pastel atau pink, maka bisa dipadukan dengan kaos warna krem pastel atau merah marun, sehingga tidak terlalu aneh dan tetap terlihat serasi.

  1. Warna Cerah dan Warna Netral

Cara selanjutnya untuk mengkombinasikan warna adalah menyatukan warna-warna cerah dengan warna-warna yang netral, seperti atasan berwarna hijau muda, kuning muda, atau pink, padukan dengan bawahan berwarna hitam, abu-abu, atau putih. Warna netral akan lebih menguatkan warna cerah pada pakaian sehingga terlihat semakin menarik.

  1. Warna Pakaian Bercorak

Memadukan pakaian bercorak juga butuh trik tersendiri, misalnya memiliki pakaian dengan corak garis atau gambar, maka bisa dipilih paduan setelan dengan warna netral seperti hitam atau putih. Atau bisa juga memilih warna yang paling menonjol dalam corak baju sehingga memberikan kesan serasi. Ini juga bisa menjadi pilihan jika baju memiliki corak bunga dengan warna yang semarak sheingga akan membuat baju tidak terlalu kontras dan tabrak warna.

Itulah beberapa cara memadukan warna baju yang bisa diaplikasikan sehingga tampilan bisa lebih serasi, menarik, dan tidak asal-asalan. Memilih warna baju memang tidak boleh sembarangan, karena paduan warna baju yang cocok tentunya akan menambah rasa percaya diri penggunanya saat sedang beraktifitas.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

sketsamode.com © 2017 Frontier Theme